Karyawan BUMD Belum Gajian

Lingga91 Views
banner 468x60

Selingga.com (08/09) Dabo.PT Pembangunan Selingsing Mandiri sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Lingga yang saat ini bergerak dalam pengelolaan sagu dan pertamini di Daik, di tenggarai belum membayarkan gaji puluhan karyawan nya.Dari info yang ada,Selingga.com mencoba menghubungi Komisaris perusahaan plat merah tersebut.
Namun Jepi Candra yang sebelumnya tercatat sebagai Komisaris PT Pembangunan Selingsing Mandiri, mengaku kalau diri nya tidak lagi menjabat sebagai komisaris,ketika di konfirmasi pada Kamis (08/09) tadi.
” Saya sekarang tidak menjabat sebagai Komisaris lagi.Sekarang yang jadi Komisaris nya Pak Said Parman dan Direktur nya Pak Abang Safril.Terkait belum bergaji karyawan yang ada ,memang kita mendengar juga.Ada juga yang mengadu,macam mana pak,tolong lah pak,tak bergaji pak.Saya sarankan langsung saja ke Pak Direktur.Mereka bilang belum ada tanggapan.”Kata Jepi Candra.
Lelaki dengan perawakan tinggi ini juga menambahkan kalau dirinya coba membantu menyampaikan kepada Direktur terkait.Namun yang bersangkutan belum berani mengambil kebijakan.
” Saya pun coba bantu dengan menyampaikan ke pada Pak Direktur nya.Tetapi beliau pun belum bisa memutuskan.Saya pun ada dengar juga kalau Direktur nya pun belum berani untuk menerima piutang perusahaan,dan juga belum berani untuk menggunakan dana yang ada.Mungkin takut kalau itu jadi masalah dengan hukum nanti nya.Tapi kan kasihan,BUMD ini bisa tidak berjalan.Karyawan nya pun jadi tak bergaji.Harus nya Bupati membuat kebijakan yang tegas,mau di apakan BUMD ini.Kalau memang aspek legal nya lemah,ya ditarik.Coba lakukan mekanis yang ada.Apa masalah nya.”Papar Jepi Candra.
Namun perimbangan berita terkait hal ini belum didapat.Karena nomor selular Direktur PT Pembangunan Selingsing Mandiri Abang Safril belum dapat di hubungi.Pesan singkat pun belum ada balasan nya.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Batak Marsada Gelar Bona Taon 2023 di Dabo Singkep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *