Antusias masyarakat Singkep Barat,iringi perjalanan STQ-7

Selingga.com (08/03) Singkep Barat.Seleksi tilawatil Quran (STQ) ke 7 yang menjadi tuan rumah adalah Desa Tinjul,tampak persiapan yang telah di persiapkan oleh Panitia pelaksana sebelum hari malam pembukaan tiba kesibukan seperti mempersiapkan astaka,tenda serta kursi untuk para tamu undangan yang akan menghadiri pada malam tersebut.
Singkep Barat yang terdiri dari Kelurahan Raya,Desa Sungai Raya,Desa Bukit Belah,Desa Sungai harapan,Desa Sungai Buluh,Desa Jagoh.Desa Kualaraya.Desa Tinjul Desa Tanjung Irat,Desa Langkap,Desa Bakong,Desa Marok Tua yang masing-masing membawa para juaranya yang telah di seleksi di tingkat desa,untuk di lombakan pada tingkat Kecamatan.
Sedangkan peserta Pawai takrub dari masing-masing desa membawa rombongan khafilah yang juga terdiri dari perangkat desa,BPD,pemuda dan warga.

Suasana Pasai Ta'ruf Kec.Singkep Barat
Suasana Pasai Ta’ruf Kec.Singkep Barat

Saat di konfirmasi pihak media, Ketua STQ Kecamatan Singkep Barat Teddy, mengatakan kalau pihaknya sangat optimis bisa terlaksananya dengan baik kegiatan yang sudah menjadi rutinitas tahunan bagi Pemerintah Daerah tersebut.
” Kita sangat optimis pelaksanaan STQ ini akan berjalan dengan baik.Dan tentu saja harus kita jalankan mengingat acara seleksi tersebut tidak hanya cukup sampai di sini,namun nantinya akan kita pilih para juara dan ini juga akan kita TC kan anak anak kita ini.Nanti nya mana yang paling baik akan kita ikutkan untuk mewakili Kecamatan untuk di tingkat Kabupaten.”Kata Teddy kepada pihak media.
Sekcam Singkep Barat ini pun menambahkan kalau pihaknya melihat,dukungan dari masyarakat yang sangat besar atas terselenggara nya kegiatan STQ ini.
Suasana Pasai Ta'ruf Kec.Singkep Barat
Suasana Pasai Ta’ruf Kec.Singkep Barat

” Saya selaku Panitia melihat antusias masyarakat Singkep Barat yang tinggi dalam mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Alhamdulillah ada nampak kekompakan dari masyarakat kita.Mulai dari awal dan sampai saat ini,semuanya hadir dan berdatangan untuk melihat para peserta dari desa masing-masing.Di samping itu kita juga dapat menjalin hubungan silaturahmi yang lebih dekat lagi baik para peserta dan juga warganya yang datang dari masing-masing desa.Saya berharap mudah-mudahan pada seleksi seterusnya yang insyaallah di tingkat Kabupaten, kita bisa nanti nya menjadi Juara Umum. yang penting kita sama-sama berdoa bagi para anak-anak yang akan bertanding nantinya sehingga dapat membawa harum nama Kecamatan Singkep Barat.”Papar Ketua STQ Kecamatan Singkep Barat kepada pihak media.(Im).

Read Previous

Singkep Pesisir yakin bisa menoreh prestasi STQ di tingkat Kabupaten

Read Next

Kantong suara pemenangan Bupati,harapkan jalan di aspal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *