Antusias Peserta Gugus Depan Kwarran Singkep Di Hari Pramuka-58

Selingga.com (02/08) Dabo. Kwarran (Kwartir Ranting) Singkep mengadakan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) dalam rangka Hari Pramuka ke-58 pada tahun 2019 ini. Mengambil tempat di lokasi wisata Pantai Batu Berdaun, Desa Batu Berdaun,Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, perkemahan yang mulai dilaksanakan pada Jum’at (02/08) itu, melibatkan Gugus Depan yang ada di wilayah Kwarran Singkep itu.
“Semalam (Kamis,01/08) kita mengadakan Pesta Siaga yang diikuti oleh sebagian besar perwakilan masing-masing sekolah dasar yang ada di Kecamatan Singkep ini. Hari ini kita memulai dengan kegiatan yang sudah ditentukan oleh panitia penyelenggara dan melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi generasi muda bangsa ini,” kata Ka Mabiran Singkep, Julita di dalam sambutannya saat itu.

Ka Mabiran Singkep, Julita

Sebelumnya Julita berharap Kwarran Singkep bisa maju di berbagai kegiatan yang ada.
“Dengan usia ke-58 di tahun 2019 ini, semoga Kwarran Gerakan Pramuka Singkep bertambah maju diberbagai kegiatan, guna mendukung program pembentukan pribadi yang bertaqwa, berkarakter serta memiliki keterampilan,” kata Ka Mabiran Singkep ini.
Ka kwarcab,Drs.Junaidi Adjam

Sementara itu Drs.Junaidi Adjam selaku Ka Kwarcab Kabupaten Lingga melihat antuasiasme yang ada, dari para peserta Gugus Depan pada kegiatan yang dimulai dari pukul 16.00 WIB hari itu.
“Sore ini kita menyaksikan kegiatan kemah Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 ini, khususnya di Kwarran Kecamatan Singkep. Alhamdulilah kita melihat antusiasme dari Gugus Depan khususnya di Kecamatan Singkep ini. Tentunya ini merupakan hasil koordinasi yang intensif dari seluruh kepengurusan. Mulai dari tingkat Kwartir Cabang, Kwarran sampai tingkat Gugus Depan,” kata Drs.Junaidi Adjam.
Kwarran (Kwartir Ranting) Singkep mengadakan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) dalam rangka Hari Pramuka ke-58

Ka Kwarcab Kabupaten Lingga ini juga menambahkan, kalau kegiatan yang ada merupakan upaya pembinaan terhadap pendidikan yang berkarakter.
“Dalam agenda kegiatan ini, menyajikan beberapa kegiatan. Di antaranya pertandingan di tingkat Siaga, Tingkat Penggalang dan Tingkat Penegak. Tentunya kita bangga dengan kegiatan Pembinaan Generasi Muda ini, yang mana merupakan upaya untuk membina terhadap pendidikan karakter. Di hari ini kita melihat globalisasi, dengan persaingannya yang semakin kuat, digitalisasi yang sangat berpengaruh, sangat berdampak sekali terhadap generasi kita dengan hal-hal yang negatif, seperti narkoba, kenakalan remaja,” tambah Junaidi Adjam.
Kwarran (Kwartir Ranting) Singkep mengadakan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) dalam rangka Hari Pramuka ke-58

Dari kegiatan yang ada, Junaidi berharap bisa melahirkan sikap kemandirian dan kebersamaan dari peserta yang ada.
“Oleh karena itu dengan kegiatan serupa ini, akan memberikan dampak yang positif dalam meningkatkan kesadaran dari peserta didik kita dari Tingkat Siaga, Tingkat Penggalang, dan Tingkat Penegak. Mereka kita harapkan bisa bersikap mandiri, mempunyai sikap tenggang rasa, gotong-royong, kebersamaan, rela membantu sesama teman, dalam rangka implementasi dari Dasa Dharma Pramuka,” harap Junaidi.
Kwarran (Kwartir Ranting) Singkep mengadakan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) dalam rangka Hari Pramuka ke-58

Tidak hanya itu, sikap patriotisme juga menjadi harapan Ka Kwarcab Kabupaten Lingga ini, bisa tumbuh dari peserta yang mengikuti jalannya Perjusumi tersebut.
Kwarran (Kwartir Ranting) Singkep mengadakan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) dalam rangka Hari Pramuka ke-58

“Tentunya kita berharap, kegiatan serupa ini bukan hanya sekedar berkemah saja, tetapi dapat juga membangkitkan semangat Patriotisme di kalangan peserta didik kita, yang tentunya menjadi harapan bangsa kita, harapan orang tua dan harapan masyarakat”, kata Ka Kwarcab Lingga, Drs.Junaidi Adjam.(Im).

Read Previous

Lanal Dabo Dan Polres Lingga, Melebur Dalam "Olahraga Bersama Sinergitas TNI – Polri"

Read Next

Polres Lingga Lakukan Pengecekan Solar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *