Awe : " Kalau Kita Berbicara Tentang Mineral, Lingga Lah Rajanya"

Lingga120 Views
banner 468x60

Selingga.com Tanjung Pinang (17/02). Usai dilantik pada Rabu (17/02) tadi oleh Gubernur Kepulauan Riau H.M. Sani,Bupati Lingga Alias Wello memaparkan gaya kepemimpinannya selaku orang nomor 1 di Kabupaten Lingga kepada Selingga.com di Gedung Daerah Tepi Laut Tanjung Pinang.
” Kita kan harus terbuka,tranparansi saja untuk pelayanan,selagi dia memegang KTP Lingga. Tetapi jangankan dia orang Lingga,orang luar pun,apalagi kalau menyangkut investasi di Lingga,kita akan layankan dengan baik-baik. Apalagi dengan masyarakat. Dan itu sudah menjadi komitmen saya dari awal. Kita akan memberikan pelayanan terbaik. Dari kesehatan,pendidikan,bahkan semua itu gratis. Jangankan untuk pendidikan dan kesehatan,untuk investasi pun,orang yang akan investasi dan datang ke Lingga akan kita pastikan itu gratis pelayanannya. Lingga itu luarbiasalah anugerah yang dilimpahkan kepada daerah ini. Jadi tidak ada lagi Kabupaten yang sekaya Lingga ini. Saya bilang berkali-kali,tidak ada Kabupaten yang kaya di Kepri ini selain Lingga. Apalagi kalau kita berbicara tentang mineral,Lingga lah raja nya.”Kata Alias Wello.
Terkait untuk terobosan ke luar,Alias Wello menegaskan untuk tidak terlalu berharap kepada pihak pusat.
” Insya Allah,kita pun memang masih tetap berharap pihak pusat untuk memperhatikan kita. Tetapi jangan mengharapkan ketergantungan yang besar dengan pusat. Karena apapun yang namanya ketergantungan anggaran dengan pusat yang terlalu besar,kita pun harus coba lihat juga kemampuan dari pemerintahan daerah sendiri,mengenai keuangannya. Tetapi sekarang ini kita akan menggerakkan sektor-sektor swasta. Pokok nya lihat saja. Enam bulan setelah kita dilantik,kita sudah panen beras di Lingga .Karena kita sudah bekerja. Nantinya kita panggil SKPD yang ada. Kita ajak berbual-bual. Kita ingin petakan daerah kita bersama,bagaimana yang terbaiknya.”Papar Awe.
Turut dilantik dikesempatan yang sama itu adalah Bupati Bintan Apri Sujadi S.Sos beserta Wakil nya H.Dalmasri Dan Bupati Anambas H.Abdul Haris beserta Wakil nya H.Wan Zuhendra.
Hj. Aisyah Sani selaku Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Kepri di gedung yang sama melantik Ketua Tim Penggerak PKK Bintan,Lingga dan Anambas.(Im)

banner 325x300
Baca juga :   Imlek, Vihara Kumala Maitreya Dabo, Lakukan "Jamuan Bahagia"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *