Azari," Kami Ucapkan Ribuan Terima Kasih Kepada PDAM Dan Kepolisian"

Selingga.com (24/09) Dabo. Mengatasi kekurangan air bersih buat pelanggannya, PDAM Kabupaten Lingga Wilayah Pelayanan Dabo mendapatkan bantuan dari pihak Polres Lingga, melalui Kesatuan Samapta nya, dengan menurunkan kendaraan Taktis Rantis AWC (Air Water Cannon) nya kepemukiman warga di wilayah Sekop Laut, Desa Cross RT 05/ RW 02 dan juga RT 03/ RW 02 Pasir Kuning, Kecamatan Singkep, pada Selasa (24/09) tadi.
Kasat Samapta Polres Lingga, AKP Bangun Tua Nasution mengatakan kalau hal tersebut dilakukan, agar masyarakat bisa mendapatkan air bersih saat musim kemarau saat ini.
“Kami dari Polres Lingga khusus nya Kesatuan Samapta Polres Lingga, dalam situasi kemarau berkepanjangan ini, kami bersama PDAM Kabupaten Lingga menggelar bantuan sosial kepada masyarakat yang ada di Pasir Kuning ini, khususnya di Desa Tanjung Harapan, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan air. Karena kita lihat, mulai bulan Mei, Juni, Juli, Agustus dan September, kemarau sudah meresahkan masyarakat,” kata AKP Bangun Tua kepada Selingga.com di Pasir Kuning, usai menyalurkan air kepada masyarakat.

Kasat Samapta Polres Lingga, AKP Bangun Tua Nasution (kiri) dan Kabag Hublang PDAM Lingga,Khaidir

Kasat Samapta Polres Lingga ini juga menambahkan, kalau pihaknya ingin kerjasama dengan pihak PDAM tersebut, dapat terus berlanjut.
“Oleh sebab itu, kami dengan PDAM Kabupaten Lingga, tetap bekerja sama dan berkesinambungan. Bukan hanya sebatas saat ini, namun kami tetap berkoordinasi dengan pihak PDAM. Kalau pihak PDAM membutuhkan kami, kami siap. Karena dari segi tenaga atau personil, kami cukup. Kemudian armada kami mencukupi dan memadai buat mendistribusikan air bersih kepada masyarakat. Kami juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PDAM Lingga, karena dengan kerjasama ini, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di Kabupaten Lingga. Sinergitas kita ini, tetap kita jaga. Baik dari aparat keamanan, TNI, instansi pemerintah dan swasta, tetap melaksanakan tugas sosial, pengabdian buat masyarakat,” terang AKP Bangun Tua Nasution ini.
PDAM Kabupaten Lingga bersama Polres Lingga melakukan penyaluran air bersih dengan mengunakan kendaraan Taktis Rantis AWC (Air Water Cannon)

Sementara itu, diwaktu yang hampir bersamaan, PDAM Kabupaten Lingga Wilayah Pelayanan Dabo melalui Kabag Hubungan Langganan, Khaidir, mengatakan kalau penyaluran yang ada merupakan wilayah yang belum dapat terjangkau dikarena kan berkurangnya debit air sumber air baku akibat kemarau panjang.
“Kami dari PDAM Kabupaten Lingga, mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak Polres Lingga yang telah membantu kami untuk mensuplay air ke daerah-daerah yang belum dapat terjangkau dikarena kan berkurangnya debit air sumber air baku akibat kemarau panjang. Mudah-mudahan selalu ada kerjasama nantinya,” terang Khaidir.
Air bersih sebanyak 16 ton yang disalurkan kepada warga saat itu, diambil dari penampungan air milik PDAM Kabupaten Lingga.
PDAM Kabupaten Lingga bersama Polres Lingga melakukan penyaluran air bersih dengan mengunakan kendaraan Taktis Rantis AWC (Air Water Cannon)

Salah satu warga, Azari memberikan apresiasi apa yang telah dilakukan pihak PDAM Lingga dan Polres Lingga ini.
PDAM Kabupaten Lingga bersama Polres Lingga melakukan penyaluran air bersih dengan mengunakan kendaraan Taktis Rantis AWC (Air Water Cannon)

“Saya MD Azari, Ketua RT 05/ RW 02, mengucapkan terimakasih kepada pihak PDAM dan Kepolisian, yang telah membantu masyarakat kami,” kata Azari. (Im).

Read Previous

Kebun Luvin Hidroponik Kecamatan Singkep Ikut Berpartisipasi Di KKS

Read Next

Dinas PMD Lingga Minta Desa Dan Kelurahan Persiapkan Diri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *