Kebun Luvin Hidroponik Kecamatan Singkep Ikut Berpartisipasi Di KKS

Singkep108 Views
banner 468x60

Selingga.com (24/09) Dabo. Penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat ( KKS) di kebun LUVIN HIDROPONIK di bawah Pimpinan Iwan Nefawan dari Kemenkes serta beranggotakan beberapa orang dari Kemendagri, Dinas PU Provinsi Kepri, Dinkes Kabupaten Lingga serta beberapa dari KKS Lingga untuk melakukan penilaian sebuah Kabupaten Sehat untuk mendapatkan piala PADAPA.
Pemilik kebun Luvin, Doni Permana melalui rilis yang diterima pihak media sangat mendukung penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat ini.

Kebun Luvin Hidroponik Kecamatan Singkep Ikut Berpartisipasi Di KKS

“Alhamdulillah kami bekerja sama dengan kecamatan mendukung program tersebut dan dilibatkan sebagai Pokja kemasyarakatan dalam lingkup KKS Kec Singkep. Semoga peran serta hidroponik bisa dinikmati kita semua,” kata Doni Permana.
Swasti Saba atau Kabupaten Sehat merupakan penghargaan untuk Kota/Kabupaten Sehat (terbagi dalam tingkat pemantapan (padapa), pembinaan (wiwerda) dan pengembangan (wistara). Menurut tim Kemenkes untuk verifikasi penghargaan Swasti Saba tahun 2019 diikuti oleh Kabupaten Lingga yang sudah mengikuti penilaian akhir
Kabupaten/kota sehat merupakan pendekatan kesehatan masyarakat yang bertumpu pada kemitraan pemerintah daerah (lintas sektor) dengan masyarakat dalam mengatasi masalah masalah kesehatan yang berkaitan erat dengan masalah lingkungan fisik dan lingkungan sosial kabupaten/kota.
Di tingkat kabupaten dimotori oleh Forum Kabupaten Sehat yang mensinergikan pembangunan agar berwawasan kesehatan. Di tingkat kecamatan dipandu oleh Forum Kecamatan Sehat, dan di desa oleh Forum Desa Sehat.(red)

banner 325x300
Baca juga :   Meski Ikut Mengundurkan Diri, Tjoetjoe Sanjaja Hernanto Akhirnya Bersedia Pimpin KAI Periode 2019 - 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *