Bakamla Zona Barat Kunjungi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep

Lingga136 Views
banner 468x60

Selingga.com (12/10) Dabo. Badan Keamanan Laut (Bakamla) wilayah Zona Barat kunjungi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, adapun kedatangan empat orang personel Bakamla tersebut. dalam rangka agenda pertukaran informasi dan perkuat sinergitas, dalam melakukan pengawasan diwilayah perairan Kabupaten Lingga.

Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Raden Imam Jati Prabowo melalui Kasi Intelijen dan Penindakan Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Indra Leksana yang didampingi, Agus, Kasubag Tata Usaha Imigrasi mengatakan, kedatangan atau kunjungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) wilayah Zona Barat tersebut, pada Rabu (12/10/2022), kemarin.

“Kedatangan Bakamla atau lebih tepatnya Stasiun Bakamla Wilayah Zona Bakamla Barat yang berada di Batam, bertujuan untuk perkuat sinergi serta pertukaran informasi, dalam rangka pengawasan dan pengamanan wilayah perairan Kabupaten Lingga,” kata Indra Leksana, kepada media. Kamis (13/10/2022).

Dijelaskan Indra Leksana, mewakili Plt Kepala Kantor Imigrasi Dabo Singkep, yang sedang tidak ditempat, dirinya bersama Kasubag Tata Usaha menyambut dengan terbuka kedatangan empat personel Bakamla wilayah Zona Barat tersebut.

“Bakamla yang datang tadi, Kepala Stasiun Bakamla Halilintar bersama Manggala Informatika Zona Bakamla Barat dan 2 Staff,” papar Indra Leksana.

Ditambahkan Indra, untuk perkuat pengawasan dan pengamanan perlu adanya komitmen bersama dalam menjaga kedaulatan negara khususnya wilayah perairan di Kabupaten Lingga, yang merupakan wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep.

“Kami sangat mendukung upaya pengawasan dan pengamanan wilayah perairan dari Bakamla yang disampaikan, tentu upaya tersebut turut membantu Imigrasi yang tugas dan fungsinya juga pengawasan dan menjaga kedaulatan negara di darat, udara dan laut. Upaya ini perlu adanya komitmen bersama seluruh instansi ataupun badan berwenang untuk melaksanakannya agar kedaulatan negara Republik Indonesia tetap utuh khususnya di wilayah perairan Kabupaten Lingga,” kata Indra. (Red)

banner 325x300
Baca juga :   Terkait Money Politik, Zamroni Minta Masyarakat Ikut Melakukan Pengawasan Partisipatif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *