SMPN 2 Singbar Gelar Perayaan Mualid Nabi dan Syukuran Musholla At Tawalib

Lingga172 Views
banner 468x60

Selingga.com (11/10) Singkep Barat. SMP Negeri 2 Singkep Barat yang berada di Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga pada Selasa (11/10) tadi menggelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam jalannya kegiatan saat itu diisi juga dengan siraman rohani oleh Ustad Sulaiman dari Kecamatan Singkep Barat. Kegiatan Maulid Nabi tersebut juga dihadiri juga oleh Ketua Korwil Pendidikan Singkep Barat dan Kepulauan Posek, toga dan tomas, aparatur desa, ketua komite beserta majelis guru dan seluruh peserta didik SMPN 2 Singkep Barat.

Kepala SMP Negeri 2 Singkep Barat, Sri Andhayani, S.Pd.I, dalam penyampaiannya saat itu sangat berharap sekali kalau peserta didik mereka dapat mengambil ilmu serta wawasan keagaaman dari paparan ceramah yang akan disampaikan ustad Sulaiman saat itu.

SMPN 2 Singbar Gelar Perayaan Mualid Nabi dan Syukuran Musholla At Tawalib

“Mudah-mudahan melalui ceramah yang disampaikan oleh Ustad Sulaiman ini, dapat memberikan ilmu serta wawasan keagamaan bagi seluruh peserta didik agar bisa meneladani perjuangan dakwah Nabi Muhammad SAW seperti tema yang telah kita ambil di tahun ini,” kata Sri Andhayani saat itu.

Selain itu Sri Andhayani juga menyampaikan kalau perayaan Maulid Nabi tahun ini juga disejalankan pihaknya dengan menggelar acara syukuran Musholla AT TAWALIB yang baru saja selesai dibangun di sekolah tersebut.

SMPN 2 Singbar Gelar Perayaan Mualid Nabi dan Syukuran Musholla At Tawalib

“Pada perayaan Maulid Nabi tahun ini selain mendatangkan peceramah, awalnya tadi pagi pukul 07.30 WIB kami juga bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, komite sekolah dan majelis guru telah menggelar doa selamat sebagai bentuk syukur atas telah selesainya pembagunan musholla di sekolah ini yang dinamakan AT TAWALIB ,” kata Sri Andhayani.

Kepala SMP Negeri 2 Singkep Barat ini juga memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah membantu hingga terbangunnya musholla di sekolah mereka itu.

Baca juga :   Lingga Recycle Carnival Sukses, Bule Canada Berikan Kritik

“Saya ucapakan terima kasih kepada seluruh panita pembangunan musholla, para donatur, majelis guru, serta masyarakat Desa Bakong yang telah banyak membantu baik secara langsung maupun tidak langsung. Semoga Kebaikan ini membawa keberkahan dan menjadi amal jariah bagi kita semua,” kata sosok yang sering disapa Bu Ser ini.

SMPN 2 Singbar Gelar Perayaan Mualid Nabi dan Syukuran Musholla At Tawalib

Sementara itu Agus Kurniawan, S.Pd., SD, Ketua Korwil Pendidikan Kecamatan Singkep Barat dan Kepulauan Posek, dalam sambutannya saat itu berharap dengan telah berdirinya mushola di SMPN 2 Singkep Barat ini dapat menunjang aktivitas keagamaan peserta didi di sekolah.

“Pertama sekali ucapan terima kasih kami dari Korwil Pendidikan Kecamatan Singkep Barat dan Kepulauan Posek karena juga ikut diundang dalam acara ini. Mudah-mudahan musholla ini menjadi media di sekolah dalam perkuat aktivitas kegiatan keagamaan di Sekolah,” kata Agus. (Red/rls).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *