Sambut Idul Fitri 1444 H, PHBI dan Kecamatan Singkep Gelar Pawai Takbir Keliling

Lingga223 Views
banner 468x60

Selingga.com (22/04) Dabo. Semarak menyambut Idul Fitri 1444 H tahun 2023 ini di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga dimeriahkan dengan kegiatan pawai takbir keliling. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Singkep dan pihak Kecamatan Singkep juga menggelar perlombaan takbiran kendaraan hias pada momen kegiatan pawai takbir keliling malam itu. Sebanyak kurang lebih yang 30 kendaraan hias mengikuti jalannya kegiatan malam itu di tambah pengembira sebanyak kurang lebih ratusan kendaraan roda empat serta ribuan kendaraan roda dua.

Ketua PHBI Kecamatan Singkep, Ardiansah usai kegiatan mengatakan kalau suksesnya kegiatan pawai takbir keliling malam itu juga berkat dukungan semua pihak dan masyarakat di Kecamatan Singkep tersebut.

Ketua PHBI Kecamatan Singkep, Ardiansah

“Puji syukur hari ini kita dapat melaksanakan pawai takbir keliling. Ucapan terimakasih kami dari PHBI Kecamatan Singkep kepada pihak keamanan, Kapolres Lingga, Dishub Lingga, Satpol-PP Lingga, Lanal Dabo, Babinsa untuk sama-sama mensukseskan dan merayakan pawai takbir 1444 H tahun ini. Kami pengurus PHBI Kecamatan Singkep mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang ikut serta mensukseskan pawai takbir keliling ini,” kata Ardiansah.

Sambut Idul Fitri 1444 H, PHBI dan Kecamatan Singkep Gelar Pawai Takbir Keliling

Ardiansah mengatakan kalau selain untuk meningkatkan syiar Islam, kegiatan pawai takbir keliling itu juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama.

“Tujuan kita melaksanakan pawai takbir keliling ini yang pertamanya adalah untuk meningkatkan syiar Islam. Kemudian untuk meningkatkan silaturahmi kita sesama masyarakat Kecamatan Singkep khususnya dan Kabupaten Lingga pada unumnya,” kata Ardiansah.

Ketua PHBI Kecamatan Singkep ini berharap kegiatan serupa tetap bisa berlanjut hingga tahun-tahun mendatang.

“Harapan kami program atau kegiatan ini dapat menjadi rutinitas tahunan dan takbir keliling ini merupakan salah satu ikon Kabupaten Lingga khususnya Kecamatan Singkep,” kata Ardiansah.

Baca juga :   Polres Lingga Gelar HUT Satuan Pengamanan ke-42 Tahun 2023
Sambut Idul Fitri 1444 H, PHBI dan Kecamatan Singkep Gelar Pawai Takbir Keliling

Sementara itu kegiatan pawai takbir malam itu di buka secara langsung oleh Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy. Hadir juga Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus, Camat Singkep, Agustiar dan beberapa pihak terkait lainnya.

Sedangkan untuk juara pertama pawai takbiran malam itu dimenangkan oleh Bandara Dabo Singkep, kemudian di tempat kedua adalah PPT Baitul Quran serta Nurul Iman Bukit Abun di tempat ketiga. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *