Batak Marsada Gelar Bona Taon 2023 di Dabo Singkep

Lingga170 Views
banner 468x60

Selingga.com (19/02) Dabo. Batak Marsada Kabupaten Lingga menggelar Bona Taon 2023. Kegiatan yang juga dikenal sebagai Pesta Partangiangan ”BONATAON” ini mengambil tema Filipi 2 : 14. Yakni lakukan segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan. Kegiatan tersebut di gelar di Gedung PSMTI Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri pada Sabtu (18/2/2023) tadi.

Dilaksanakannya kegiatan Batak Marsada Kabupaten Lingga ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang lebih baik lagi antara punguan atau perkumpulan marga dan juga organisasi Batak khususnya yang ada di Kabupaten Lingga.

Jernis Sihombing selaku ketua panitia kegiatan, dalam sambutanya saat itu mengatakan kalau kegiatan tersebut baru pertamakali dilaksanakan di Kabupaten Lingga.

Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Lingga, Jamariken Tambunan.(Foto : istimewa)

“Kegiatan ini baru pertama kali kita laksanakan di Kabupaten Lingga. Mudah-mudahan dengan kegiatan awal ini, dapat menjadi kelangsungan kegiatan setiap tahunnya,” kata Jernis Sihombing.

Selain itu, Jernis juga memberikan apresiasi kepada Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Lingga.

“Kami juga sangat bangga dengan kehadiran Punguan Batak yang ada di Kabupaten Lingga, terutama buat DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Lingga, yang di Ketuai oleh Jamariken Tambunan.

Sementara itu di tempat terpisah, dr, Bukit Gultom yang juga merupakan panitia kegiatan mengatakan kalau dengan adanya kegiatan tersebut bisa menjadi pemersatu untuk Orang Batak yang ada di Kabupaten Lingga.

“Kami siap berkolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat kabupaten lingga untuk memajukan kabupaten lingga yang kita cintai ini,” kata dr, Bukit Gultom.

Batak Marsada Gelar Bona Taon 2023 di Dabo Singkep. (Foto : istimewa)

Jalannya kegiatan saat itu berlangsung sangat meriah. Selain itu juga ditampilkan hiburan dari penyanyi dari Batam, Lamjeges Trio, Andi Situngkir, Obed Marbun dan Very Ringo Ringo.

Sedangkan Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu, Jamariken Tambunan mengatakan kalau keberadaan Organisasi Batak Bersatu (PBB) di Kabupaten Lingga diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Lingga nantinya. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   PWI Kabupaten Lingga Gelar Rapat Kerja Tahun 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *