SMAN 2 Singkep Gelar SMANDA OPEN ke-4

Lingga148 Views
banner 468x60

Selingga.com (18/02) Dabo. SMA Negeri 2 Singkep menyelenggarakan kegiatan SMANDA OPEN 2023, yaitu lomba badminton. SMANDA OPEN tahun ini merupakan yang ke-4 kali. Kegiatan ini dimulai dari 18-25 Februari 2023. Pembukaan SMANDA OPEN 2023 telah dilaksanakan pada Sabtu, 18 Februari 2023 di gedung Wisma Ria Dabo Singkep. Ketua Pelaksana SMANDA OPEN 2023, Supriono, S. Pd. usai pembukaan kegiatan SMANDA OPEN 2023 hari itu mengatakan kalau peserta yang mengikuti jalannya pertandingan tersebut terdiri dari tingkatan SD, SMP, dan SMA sederajat.

“Pembukaan SMANDA OPEN ke-4 tahun 2023 ini, alhamdulillah berjalan dengan sukses, insya Allah akan berlangsung dari tanggal 18-25 Februari 2023 nanti. Adapun dalam pelaksanaan kegiatan ini dari jenjang tingkat SD, SMP sampai dengan jenjang tingkat SMA sederajat,” kata Supriono.

Supriono mengatakan kalau digelarnya SMANDA OPEN tersebut bertujuan untuk menciptakan para atlet yang berprestasi, khususnya di Kecamatan Singkep.

Ketua Pelaksana SMANDA OPEN 2023, Supriono, S. Pd

“Tujuan dari SMANDA OPEN ke-4 ini adalah bagaimana ke depannya regenerasi atlet, khususnya di Kecamatan Singkep dan pada umumnya di Kabupaten Lingga bisa bersaing di tingkat provinsi, nasional, ataupun internasional,” kata Supriono.

Selain berasal dari dana BOS SMA Negeri 2 Singkep, kegiatan ini juga terselenggara dengan bantuan sponsor dari Lanal Dabo, Bandara Dabo, PDAM Dabo, Honda, Telkomsel, Bank Riau, dan JNE.

“Selain berasal dari dana BOS SMA Negeri 2 Singkep, kegiatan ini juga bersumber dari dana para donatur. Untuk itu kami ucapkan ribuan terima kasih,” kata Supriono.

SMAN 2 Singkep Gelar SMANDA OPEN ke-4

Supriono berharap pihak terkait, khususnya Pemprov Kepri dapat nantinya membantu ketersediaan sarana dan prasarana, seperti gedung serbaguna yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan olahraga, khususnya badminton.

“Kami berharap kepada pemerintah di tingkat provinsi, mudah-mudahan nantinya SMA Negeri 2 Singkep bisa memiliki ruangan serbaguna. Ruang serbaguna itu nantinya bisa dimanfaatkan, baik untuk olahraga maupun seni, khususnya bisa kita manfaatkan untuk olahraga badminton,” kata Supriono.

Baca juga :   Jamariken Tambunan, Jabat Ketua Satgas Himalaya Kabupaten Lingga

Tidak hanya itu, hal tersebut juga terkait dengan promosi sekolah dalam penerimaan peserta didik nantinya.

“Sehingga ketika kita mengadakan turnamen badminton, maka kita bisa melaksanakannya di SMA Negeri 2 Singkep. Sambil juga untuk mempromosikan sekolah untuk tujuan pelaksanaan dalam mendekati hari-hari PPDB tahun 2023 ini,” kata Supriono.

Pembukaan SMANDA OPEN ke-4 tahun 2023 saat itu, selain dihadiri majelis guru SMA Negeri 2 Singkep, juga dihadiri oleh guru atau pembina dari sekolah yang mengutus peserta didiknya sebagi peserta lomba, juga dari pihak Lanal Dabo, Bandara Dabo, PDAM Dabo, dan peserta lomba.

SMAN 2 Singkep Gelar SMANDA OPEN ke-4

Rangkaian kegiatan pembukaan SMANDA OPEN 2023 diawali dengan tari persembahan oleh Sanggar Tari Smanda Gemilang yang terdiri dari peserta didik SMA Negeri 2 Singkep yang tergabung dalam ekstrakurikuler tari yang dibina oleh Ferry, S. Pd., dilanjutkan kata sambutan dari Ketua Pelaksana, Supriono, S. Pd., kemudian duet nyanyian “Meraih Bintang” oleh peserta didik SMA Negeri 2 Singkep yang tergabung dalam ekstrakurikuler seni, di bawah asuhan Feby Sarianty, S. Sos., lalu ditutup dengan kata sambutan sekaligus pembukaan oleh Waka Kesiswaan SMA Negeri 2 Singkep, E. Sarina, S. Ag. yang ditandai dengan letusan paper boom.

SMANDA OPEN 2023 ini diikuti oleh 17 peserta, putra dan putri dari tingkat SD sederajat, 22 peserta putra dan putri dari tingkat SMP sederajat, dan 22 peserta putra atau 11 pasang dan 7 peserta putri dari tingkat SMA sederajat. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *