Terkait Pemilu, Kelurahan Sungai Lumpur Bersama PPS Sungai Lumpur Gelar “Pondok Curhat”

Lingga192 Views
banner 468x60

Selingga.com (21/02) Dabo. Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga dan Pantia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sungai Lumpur menggelar “Pondok Curhat” di wilayah mereka. Dalam pelaksanaannya, pihak Kelurahan Sungai Lumpur dan PPS Sungai Lumpur mendatangi langsung warga mereka. Lurah Sungai Lumpur, Raja Rony Wahyudin saat ditemui usai menggelar kegiatan Pondok Curhat pada Selasa (21/02) tadi di Sungai Lumpur mengatakan kalau dengan keberadaan Pondok Curhat tersebut, masyarakat dapat langsung memberikan laporan kepada pihaknya dan juga PPS Kelurahan Sungai Lumpur terkait dengan persoalan menjelang Pemilu 2024 nantinya.

“Kami Kelurahan Sungai Lumpur mendukung dalam rangka pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dengan membuat inovasi pada masyarakat, yaitu Pondok Curhat. Pondok Curhat ini merupakan suatu tempat di mana masyarakat bisa membuat laporan-laporan kepada kami terkait dengan Pemilu 2024,” kata Raja Roni.

Lurah Sungai Lumpur ini menambahkan kalau hal tersebut terkait juga dengan keinginan untuk mewujudkan Pemilu yang bersih, adil, dan transparansi.

Lurah Sungai Lumpur, Raja Rony Wahyudin

“Karena kami menginginkan di Kelurahan Sungai Lumpur untuk Pemilu tahun 2024 mendatang, yaitu Pemilu yang adil, yang bersih, transparan, dan tidak ada cacat terkait dengan hal-hal yang berbau money politik,” kata Raja Roni.

Selain itu, dengan keberadaan Pondok Curhat ini, masyarakat diharapkan bisa lebih mengetahui hal-hal yang terkait dengan Pemilu nantinya.

“Kami berharap dengan adanya Pondok Curhat ini masyarakat bisa lebih mengetahui hal-hal terkait dengan Pemilu 2024 nanti,” kata Lurah Sungai Lumpur ini.

Untuk itu juga, Raja Roni mengatakan kalau pihaknya bersama PPS Kelurahan Sungai Lumpur akan mendukung penuh untuk keberlangsungan Pemilu yang adil, bersih, dan transparansi nantinya.

Terkait Pemilu, Kelurahan Sungai Lumpur Bersama PPS Sungai Lumpur Gelar “Pondok Curhat”

“Bersama dengan Ketua PPS, Sekretaris PPS, dan Kelurahan Sungai Lumpur sangat mendukung terkait dengan Pemilu yang akan datang dan kita laksanakan dengan secara adil, bersih, dan transparan untuk kemajuan masyarakat kita, baik di Kelurahan Sungai Lumpur, masyarakat Kecamatan Singkep pada umumnya maupun Kabupaten Lingga untuk lebih sejahtera dan mendapatkan pemimpin-pemimpin yang lebih baik lagi,” kata Raja Roni.

Baca juga :   Usai Pimpin Apel, Nizar Ziarahi Makan Pahlawan SMRS  

Sama seperti Raja Roni, Ketua PPS Kelurahan Sungai Lumpur, Hergi Chardini Puspa mengatakan kalau keberadaan Pondok Curhat tersebut bisa menjadi wadah bagi masyarakat selama berlangsungnya pelaksanaan Pemilu nantinya.

“Kami Panitia Pemungutan Suara Keluraham Sungai Lumpur bersama pihak Kelurahan Sungai Lumpur menyediakan Pondok Curhat yang berfungsi sebagai wadah untuk menampung keluhan masyarakat selama proses pelaksanaan Pemilu 2024,” kata Hergi.

Terkait kendala yang ada saat ini, Hergi mengatakan kalau hal tersebut terkait dengan keberadaan warga saat pelaksanaan proses pencoklikan yang ada.

“Kendala yang terjadi di masyarakat, yaitu tidak adanya masyarakat di tempat ketika dilaksanakan proses pencoklikan itu terjadi,” kata Hergi.

Ketua PPS Kelurahan Sungai Lumpur, Hergi Chardini

Hergi Chardini Puspa juga berharap pelaksanaan Pemilu nantinya dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

“Kita berharap semoga Pemilu 2024, terutama di Kabupaten Lingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Hergi Chardani Puspa. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *