Bau busuk menyengat,dalam perjalanan menuju Adipura

Selingga.com (17/06) Dabo.Tahapan penilaian telah pun dilalui dalam langkah Kota Dabo mengejar sebuah piala yang bernama “Adipura”. Pembenahan kaki lima dan juga rangkaian kegiatan gotong-royong oleh pihak Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Lingga yang melibatkan instansi Pemerintah dan masyarakat telah pun di gelar.Tinggal menunggu hasil dari sebuah keinginan dan kerja keras dalam menghadirkan ” Adipura” di kota Timah tersebut.
Namun jalanan yang tampak rapi sebelumnya,masih ada yang bergelimpangan dengan plastik sampah yang berserakan dan menebarkan bau yang menyengat lobang hidung.Seperti di lokasi tempat sampah yang sudah disediakan di Sekop Laut beberapa waktu tadi.
Berserak dan bau yang tidak bersahabat tersebut dibenar kan oleh Junaidy Adjam selaku Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga,kala dikonfirmasi Selingga.com melalui telepon selular pada Sabtu (17/06) tadi.

Kelapa BLH Lingga, Junaidi Adjam
Kelapa BLH Lingga, Junaidi Adjam

” Tadi sudah kesitu (petugas-red).Dia (tempat sampah-red) tidak penuh,tapi ditaruh didalam tong itu.Dia tidak penuh.Tadi sudah kesitu,sudah dikemas-kemas.”Kata Junaidy Adjam.
Mengenai limbah bau,Junaidy Adjam sebelum nya sudah mencoba mencari lokasi baru,yang sesuai dengan penempatan tong sampah yang ada.
” Kemarin kita mau memindahkan (tong sampah-red) dari lokasi disitu.Kalau ada lokasi yang lain yang strategi,kita carilah.Jangan sampai agak mengganggu.”Tambah Junaidy.
Sementara itu,Jhon Kosmos dari LSM Peduli,dihari yang sama mengatakan kepada Selingga.com,bahwa jangan sampai masalah berserak nya sampah ini bisa menjadi batu sandungan untuk memantapkan langkah dalam merebut kota Adipura nanti nya.
Jhon Kosmos
Jhon Kosmos

” Sayang kan.Sebelumnya Tim Penilai sudah turun melihat langsung keadaan kota kita.Dan sebelum itu,masyarakat dan pihak BLH sendiri,telah sama-sama secara bergotong-royong membersihkan lingkungan yang ada dari sampah.Bahkan juga telah melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima.Jadi banyak yang telah dibuat untuk sesuatu yang bernama Adipura.Nah,jangan sampai kerja keras semua pihak dengan motor nya BLH Lingga,harus dirusak kan dengan keadaan sekarang.Dengan keadaan sampah yang berserakan dan mengeluarkan bau busuk.Tadi saya pun sudah keliling melihat langsung keadaan tong sampah yang ada.Betul lah yang awak cakap,kalau di Sekop Laut memang sampah nye sudah mengeluarkan bau busuk.”Kata Jhon Kosmos.(Im).

Read Previous

Sultan Mahmud Riayat Syah III pun dapat dukungan dari Praksi Nasdem di DPR-RI

Read Next

Nurdin, "mau itu Presiden,Menteri,Gubernur,Bupati dan lain-lain,pasti akan mati"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *