Beda 18 point,Desa Tanjung Harapan tak terkejar di STQ-7 Kecamatan Singkep

Singkep119 Views
banner 468x60

Selingga.com (01/03) Dabo.Selisih 18 point dari perolehan nilai juara umum ke-II,Khalifah Desa Tanjung Harapan bertengger selaku jawara pada STQ-7 Kecamatan Singkep yang ditutup pada Rabu malam (01/03) tadi di Gedung Nasional Dabo.Pengumuman pemenang yang di bacakan oleh Ketua Dewan Juri M.Nizar MA,Desa Tanjung Harapan berhasil keluar sebagai juara umum I dengan perolehan point sebanyak 56 point.Disusul oleh Desa Batu Berdaun sebanyak 38 point.Sedang kan Kelurahan Dabo yang tertinggal 4 point dari Desa Batu Berdaun,harus puas diperingkat ke tiga.
Juara Umum I ini juga,membawa langkah H.Rahman selaku Kades Tanjung Harapan harus naik keatas pentas untuk menerima tropy yang diserahkan langsung dari tangan Ketua PKK Kabupaten Lingga Hj.Heryulita Wello yang didampingi oleh Camat Singkep Julita.
H.Rahman kepada Selingga.com usai acara,mengatakan kalau pihak nya sudah memprediksi akan berhasil membawa tropy juara umum I ke desa nya.
” Persiapan kami sudah lama.Ada koordinator penggerak nya untuk persiapan STQ tadi ini,Pak Zai namanya.Dan kita rutin setiap bulannya mengadakan pengajian.Memang prediksi kami begitu (dapat juara umum I -red).Target lah.Kami mengharapkan juga kepada anak-anak kami,supaya dapat meningkatkan lagi untuk tingkat Kabupaten,atau kalau bisa sampai ke Provinsi nanti nya. “Kata H.Rahman.

Para juara STQ-7 Kecamatan Singkep
Para juara STQ-7 Kecamatan Singkep

Sedangkan Camat Singkep Julita pada sambutannya, meminta kepada qori dan qori’ah agar tetap belajar terus kedepan nya.
” Motivasi yang ada,supaya qari dan qari’ah yang menang tidak berpuas hati.Untuk yang kalah,supaya tidak kecil hati dan ditingkatkan lagi belajar nya.”Kata Julita dalam setelah baju kurung warna merah nya malam itu.
Ketua LPTQ Kecamatan Singkep Izazul Ardi dalam pidato nya,mengatakan kalau pelaksanaan STQ yang di mulai dari tanggal 24 Febuary dan berakhir pada tanggal 01 Maret 2017 itu,akan berlanjut dengan pelaksanaan training centre untuk persiapan STQ tingkat Kabupaten nanti nya.
” Kepada para peserta yang masuk sebagai juara pada STQ tingkat Kecamatan Singkep tahun 2017 ini,perlu saya sampaikan bahwa setelah STQ ini selesai,kita akan melaksanakan training centre untuk persiapan STQ untuk tingkat Kabupaten.Yang Insya Allah dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 25 Maret 2017 nanti di Daik Lingga.Karena itu,prestasi yang telah dicapai pada STQ tingkat Kecamatan Singkep,bukan lah prestasi akhir.Tapi merupakan prestasi awal yang harus dan terus ditingkatkan untuk menjadi yang terbaik lagi pada STQ tingkat Kabupaten Lingga,dan tingkat Provinsi.”Kata Ketua LPTQ Kecamatan Singkep ini di atas podium.
IMG_20170301_234325_099
Sedangkan Bupati Lingga yang malam itu diwakili oleh Asiten II Zainudin Sapiri mengharapkan agar peserta yang keluar sebagai juara pada STQ-7 ini,dapat menjadi contoh yang baik.
” Anak-anak kita ini,kita harapkan bisa ketingkat Provinsi nanti nya.Dan memang Kecamatan Singkep ini,terkenal dengan juara umum nya.Dan ini dapat menjadi contoh yang baik,dan juga untuk menegakkan sesuatu yang benar pada tempat nya.”Kata Zainudin Sapiri.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Pembangunan di Desa Batu Kacang dianggap bermasalah,rumah Ketua Komisi I pun didatangi warga malam-malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *