Belajar dari YouTube Franda modifikasi mesin robin untuk boat pancing nya

Selingga.com (09/05) Dabo.Biar pun bukan berprofesi sebagai nelayan,Franda (26) warga Desa Batu Kacang Kecamatan Singkep berusaha memodifikasi mesin robin 14 pk untuk dijadikan mesin boat milik nya yang berada di pantai Sergang Dabo.
Kepada Selingga.com pada Minggu (09/04) tadi,lelaki berbadan sedikit gemuk yang sehari-harinya membuka bengkel las di Desa Batu Kacang mengaku kalau pembuatan modifikasi mesin robin tersebut didapati nya dengan belajar dari video youtube di internet.
” Sebelumnya memang ada lah sesekali pergi ke laut dengan teman-teman.Dulu punya juga boat kayu dengan mesin sangkut.Tetapi boat kayu nya habis,mesin nya macet karena sudah tua.Sampai akhirnya saya buka-buka youtube,saya lihat orang-orang barat banyak bikin mesin boat dari mesin sejenis robin.Maka nya saya coba buat sendiri.Kebetulan sudah dapat boat fiber.”Kata Franda di pantai Sergang ketika memasang mesin modifikasi nya.

Boat modifikasi karya Franda
Boat modifikasi karya Franda

Franda pun menambahkan kalau mesin robin tidak begitu rumit untuk dijadikan sebagai pengganti mesin sangkut.
” Kalau mesin robin kan tidak begitu rumit dan juga spare-part nya murah.Hanya untuk putaran kipas mundur yang tidak ada.Jadi kalau kita bandingkan dengan harga mesin sangkut sejenis Yamaha,Evenrude atau setipe nya,yah jauh murah lah kalau pakai mesin robin.Setidak nya masih bisa dipakai kelaut dengan speed yang lumayan.”Kata Franda yang sehari-hari di panggil Ivan ini.
Boat modifikasi karya Franda
Boat modifikasi karya Franda

Dari pantauan Selingga.com,mesin robin yang ada dibantu dengan rantai berpungsi untuk memutar kipas.Untuk kipas penggerak body boat,dibuat sendiri oleh Franda dengan menggunakan plat besi.(Im).

Read Previous

Jambret berambut ikal,rugikan korban nya Rp. 1.250.000 di jalan Raya Berindat

Read Next

3 Ranperda Disetujui Menjadi Perda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *