Belasan Puisi 'Pecah' di Buka Lapak Komunitas Literasi Lingga

Lingga82 Views
banner 468x60

Selingga.com (22/04) Dabo. Kegiatan ‘buka lapak’ dari Komunitas Literasi Lingga, tetap berjalan sebagaimana seperti yang diagendakan. Dengan Taman Pemuda sebagai titik kumpulnya, ‘pasukan’ penggiat minat baca untuk kalangan muda ini, terus berusaha untuk menyapa masyatakat yang ada, dengan ratusan buku-buku mereka.
Namun kali ini, masyarakat tidak hanya disuguhi dengan ratusan cover dan judul buku saja, tetapi kegiatan yang dilakukan pada Minggu (21/04) sore dan malam itu, menghadirkan juga pembacaan puisi dari masyarakat umum, pelajar SMAN – 2 Singkep dan dari Komunitas Literasi Lingga sendiri.

Kegiatan ‘buka lapak’ dari Komunitas Literasi Lingga

“Kami dari Komunitas Literasi Lingga pada Minggu (21/04) ini mengadakan lapak seperti biasa. Sore ini ada hal yang baru di sini, ada pembacaan puisi teman-teman, ada juga dari anggota Komunitas Literasi Lingga dan ada juga anak-anak kita dari SMAN 2 Singkep. Kita inginkan Minggu depannya, peserta baca puisinya bisa lebih banyak dari yang sekarang ini,” kata Ketua Komunitas Literasi Lingga, Muli Wahyu Widodo kepada Selingga saat itu.
Diwaktu yang hampir bersamaan, Sekretaris II Komunitas Literas Lingga, Ilham Andika Putra mengatakan, kalau pihaknya berharap kegiatan yang ada, dapat menambah wawasan bagi masyarakat.
Jerry Syahputra dan Novalino Pratama Putri

“Alhamdulillah acara kita ini berjalan dengan lancar, dengan cuaca yang nyaman. Mungkin karena cuaca seperti ini, banyak anak-anak muda yang datang ke Taman Pemuda Dabo Singkep yang ikut menikmati pembacaan puisi dan membaca buku-buku yang kami sediakan oleh kami dari Komunitas Literasi Lingga ini. Semoga Komunitas ini selalu dapat memberikan gambaran bahwa semua orang dapat dan bisa membaca, bukan hanya anggapan selama ini, bahwa membaca itu selalu diidentikkan dengan kutu buku. Membaca itu dapat menambah wawasan. Apapun bacaannya, pasti ada pelajaran yang dapat diambil disana, walaupun hanya satu kata,” kata Ilham Andika Putra.
Dilokasi yang sama, Jerry Sahputra selaku Penasehat di Komunitas Literasi Lingga, menambahkan kalau mereka ingin menumbuhkembangkan minat baca di kalangan masyarakat.
Dwi Intan Rahayu dan Nur Azila

“Penampilan dari Komunitas Literasi Lingga pada hari ini, agak sedikit memberikan penampilan yang berbeda dari aktivitas sebelumnya. Hari ini kita selingi dengan puisi. Karena ada juga partisipasi dari rekan-rekan penggiat baca puisi yang ikut tampil. Ini juga sebagai penarik minat baca, khususnya bagi anak-anak muda di Dabo Singkep ini. Seperti biasanya, kegiatan hari ini ada lapak buku dan ditambah dengan pembacaan puisi dari anak-anak didik kita, dari SMAN 2 Singkep sebanyak 5 orang dan juga dari Komunitas Literasi Lingga serta masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi di dalamnya. Kegiatan ini dilakukan, tidak lain ingin menumbuh minat baca dan menarik perhatian masyarakat Dabo Singkep yang ada di taman ini. Kita berharap kedepannya, kegiatan ini dapat berjalan lebih lagi dan akan diagendakan,” kata Jerry Syahputra kepada Selingga.com.
Ketua Komunitas Dilaut, Ayoe Sri Wahyuni dan Hajar Shafira

Sedangkan hadirnya beberapa pelajar dari SMAN – 2 Singkep yang tergabung di dalam Komunitas ‘Dilaut’ dalam pembacaan puisi saat itu, merupakan bagian dari agenda latihan bagi anggota pencinta puisi, yang sebagian besar anggotanya adalah pelajar.
Aria Dwi Riski dan Ganang Firmansyah

“Alhamdulillah, anak-anak kita dari Komunitas ‘Dilaut’ bisa tampil di agenda ‘buka lapak’ kawan-kawan Komunitas Literasi Lingga. Selain ikut berpartisipasi terhadap agenda ‘buka lapak’ ini, tampilnya anak-anak kita baca puisi di Taman Pemuda ini, juga sebagai latihan mental anak-anak yang ada di Komunitas ‘Dilaut’ ini,” kata Ketua Komunitas Dilaut, Ayoe Sri Wahyuni kepada Selingga.com.
Kegiatan ‘buka lapak’ dari Komunitas Literasi Lingga

Dari masyarakat yang hadir di Taman Pemuda Dabo sore itu, Viena Nerysca Anggithaya tampil dengan membawakan 2 buah puisi. Wanita yang menyukai puisi ini, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas Literasi Lingga ini. Acara ‘buka lapak’ yang dibuka dari pukul 15.30 wib itu, selesai pada pukul 17.00 wib lewat dan dilanjutkan juga pada malamnya. Jalannya kegiatan tersebut, juga menarik perhatian pengunjung yang berasal dari Kuala Tungkal, Provinsi Jambi, yang kebetulan berada di Dabo Singkep saat itu.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Empat sektor jadi penekanan Awe dalam musrenbang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *