KPPAD Lingga Deklarasi Sekolah Ramah Anak di SD IT Insan Cendekia

Lingga53 Views
banner 468x60

Selingga.com (22/04) Dabo. Deklarasi Sekolah Ramah Anak adalah salah satu upaya untuk meningkatkan akreditas sekolah yang berkaitan langsung dengan program dari dinas sosial, serta menjadikan contoh untuk dunia pendidikan di kabupaten lingga.
Senin (22/4/19) bertempat di SD IT Insan Cendikia Desa Tanjung Harapan Kecamatan Singkep dilakukan deklarasi resmi sekolah ramah anak. Deklarasi ini merupakan satu sistem untuk membangun suatu pola pembentukan karakter siswa/i untuk lebih menjadi pribadi yang baik dan bertanggung jawab. Selain itu KPPAD (Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah) Kabupaten Lingga juga menghimbau dengan adanya ‘DEKLARASI SEKOLAH RAMAH ANAK’ ini agar sekolah dapat memenuhi Hak-Hak Anak.

KPPAD Lingga Deklarasi Sekolah Ramah Anakdi SD IT Insan Cendekia

Septiadi Syarza selaku wakil ketua KPPAD Kabupaten Lingga saat dijumpai pihak media di acara deklarasi menjelaskan bahwa fungsi KPPAD adalah mengawasi permasalahan didalam hak-hak anak.
“Hak mendapatkan pendidikan yang baik
Hak mendapatkan perlakuan yang manusiawi
Serta mendapatkan kenyamanan didalam menuntut ilmu yang diberikan oleh guru-guru. Saya juga menekankan, KPPAD adalah Lembaga yang di bentuk oleh pemerintah daerah untuk mengawasi permasalahan didalam Hak-Hak Anak, bukan berarti ketika ada satu permasalahan di luar,” kata Septiadi Syarza.
Wakil ketua KPPAD Kabupaten Lingga, Septiadi Syarza

“Maupun di sekolah, KPPAD harus langsung mengambil tindakan. Kami dari Lembaga KPPAD justru ingin mengambil jalan tengah dan tidak menyalahkah satu dengan yang lainnya. Dengan terbentuknya DEKLARASI SEKOLAH RAMAH ANAK ini KPPAD berharap sekolah-sekolah lain dapat menjadikan ini sebagai pola yang positif untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Lingga. Agar anak-anak kita terhindar dari kenakalan dan pergaulan yang,” terang Septiadi Syarza dengan senyum khasnya. (fr).

banner 325x300
Baca juga :   Bupati Lingga Hadiri Pelaksanaan Tahapan Presentasi KIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *