Berikan Edukasi untuk Pelajar, AKBP Fadli Agus Hadir Langsung di SMKN 1 Singkep

Lingga154 Views
banner 468x60

Selingga.com (31/07) Dabo. Dalam rangka memberikan edukasi secara langsung kepada generasi muda, khususnya bagi kalangan pelajar, Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus hadir di tengah-tengah kegiatan upacara bendera yang digelar di SMK Negeri 1 Singkep, Kabupaten Lingga. Bertindak sebagai pembina upacara saat itu, AKBP Fadli Agus mengambil momen tersebut untuk memberikan berbagai pemaparan terkait dengan penegakan hukum sampai dengan pemberian motivasi bagi para pelajar yang mengikuti jalannya upacara bendera yang digelar pada Senin (31/07) tadi di pekarangan SMK Negeri 1 Singkep, Kabupaten Lingga.

Usai kegiatan upacara hari itu, kepada pihak media, Kapolres Lingga ini mengatakan kalau edukasi yang diberikan kepada kalangan pelajar saat itu adalah untuk membangun jiwa nasionalisme serta agar selalu menjaga perilaku serta meningkatkan keterampilan yang ada dari peserta didik tersebut.

“Kegiatan sebagai pembina upacara ini adalah kegiatan untuk sama-sama memberikan edukasi pada seluruh anak sekolah dalam rangka membangun jiwa nasionalisme pertamanya, kemudian jiwa untuk mau membangun bangsa ataupun tempat tinggalnya di Kabupaten Lingga. Sama-sama memperbaiki atau betul-betul menjaga perilaku, menambah ilmu pengetahuan, dan meningkatkan keterampilan. Sekali lagi perilaku yang betul-betul harus dijaga, sehingga mereka bisa menjadi kebanggaan orang tua, kebanggaan daerah, dan kebanggaan guru,” papar AKBP Fadli Agus.

Berikan Edukasi untuk Pelajar, AKBP Fadli Agus Hadir Langsung di SMKN 1 Singkep

Tidak hanya itu, AKBP Fadli Agus juga meminta kepada semua pihak untuk selalu memberikan rasa peduli kepada kalangan pelajar.

“Untuk saat ini kami tentunya berharap kepada seluruh orang tua siswa ataupun guru serta masyarakat lingkungan sekitar untuk sama-sama mau peduli kepada generasi penerus kita,” tambah AKBP Fadli Agus.

Terkait hal tersebut, perwira menengah ini juga meminta semua pihak yang terkait untuk sama-sama memberikan bimbingan agar generasi pemuda, khususnya kalangan pelajar bisa terhindar dari sesuatu yang negatif.

Baca juga :   Andy tambahkan rute pesawat,Dabo-Tanjung Balai Karimun
Berikan Edukasi untuk Pelajar, AKBP Fadli Agus Hadir Langsung di SMKN 1 Singkep

“Sama-sama mengawasi, sama-sama selalu memberikan bimbingan-bimbingan, supaya mereka tidak kehilangan arah, tidak bergaul ke hal-hal yang negatif. Apabila menemukan sesuatu yang kurang pas, mau menegur, mau peduli untuk memberi tahu. Apakah melalui orang tuanya, gurunya, ataupun ke pihak kepolisian sekalipun. Sehingga mereka betul-betul bisa menjadi generasi yang produktif di masa depan,” kata Kapolres Lingga.

Selain itu, Kapolres Lingga juga berharap agar nantinya para generasi muda ini bisa memberikan kontribusi positif bagi lingkungannya.

“Kami dari kepolisian berharap generasi penerus adalah generasi yang betul-betul memberikan warna positif di masa yang akan datang, produktif untuk keluarga, dan produktif untuk bangsa,” kata AKBP Fadli Agus. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *