Perkemahan Block Pramuka Penggalang Pangkalan SMPN 1 Singkep

Singkep197 Views
banner 468x60

Selingga.com (30/07)Dabo. Diawali dengan upacara pembukaan, kegiatan perkemahan block Pramuka Penggalang Gugus Depan 01.029-01.030 Pangkalan SMPN 1 Singkep, Kabupaten Lingga digelar pada Sabtu (29/07) tadi. Dipusatkan di halaman SMP Negeri 1 Singkep, kegiatan perkemahan block Pramuka Penggalang yang dilaksanakan selama 2 hari, yakni dari 29-30 Juli 2023 tersebut diisi dengan pemberian materi kegiatan oleh kakak-kakak pembina dari Kwartir Cabang Singkep dan kakak pembina SMP 1 Singkep.

Herlina Kumalasari selaku pembina dan koordinator kegiatan, usai kegiatan puncak pada Sabtu malam (29/07) tadi mengatakan kalau kegiatan block Pramuka Penggalang itu, selain merupakan program wajib, juga berguna untuk membentuk kemampuan dan mental bagi pesertanya.

“Kami dari SMP Negeri 1 Singkep sedang mengadakan kegiatan perkemahan block Pramuka Penggalang Gugus Depan 01.029-01.030 Pangkalan SMP Negeri 1 Singkep. Di sini kami mempunyai tujuan mengadakan kegiatan block, selain merupakan program wajib dari kurikulum 13, kami juga mengadakan kegiatan block perkemahan ini untuk memacu dan menempa kemampuan mental adik-adik, ilmu pengetahuan adik-adik mengenai kepramukaan,” kata Herlina Kumalasari.

Herlina Kumalasari selaku pembina dan koordinator kegiatan

Herlina Kumalasari kemudian menambahkan kalau selain itu, adik-adik yang tergabung di Pramuka tersebut nantinya bisa mempunyai karakter yang bertanggung jawab.

“Sehingga adik-adik mempunyai kepribadian yang bertanggung jawab, mandiri, dan disiplin,” tambah Herlina Kumalasari.

Herlina Kumalasari berharap apa yang telah diterima oleh adik-adik Pramuka selama menjalani kegiatan perkemahan block Pramuka itu, bisa diterapkan pada kehidupan mereka sehari-harinya.

“Harapan besar kami adalah ilmu yang telah kami terapkan kepada adik-adik bersama kakak-kakak pembina yang lain, tidak hanya dipelajari saja, tetapi juga diterapkan di kehidupan mereka sehari-hari. Demikian dari kami, SMP Negeri 1 Singkep jaya,” kata Herlina Kumalasari.

Perkemahan Block Pramuka Penggalang Pangkalan SMPN 1 Singkep

Kegiatan perkemahan block Pramuka Penggalang sendiri merupakan kegiatan perkemahan yang diikuti oleh adik-adik peserta didik baru tahun pelajaran 2023-2024 yang merupakan Pramuka Penggalang. Kemudian materi yang diberikan berupa teori dan praktik langsung di lapangan bersama adik-adik Penggalang.

Baca juga :   Terkait Inhil-Utara, Lukman Edy Bantah Kalau Pusat Tidak Ada Dana

Kegiatan ini juga bersinergi dengan adik- adik penegak pangkalan SMA Negeri 1 Singkep. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 112 siswa kelas 7, 22 orang Pramuka inti SMP 1 Singkep, dan 22 orang Pramuka Penegak SMAN 1 Singkep. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *