Sepuluh Mahasiswa Angkatan X UMRAH Tinggalkan Kelurahan Sungai Lumpur

0
Lurah Sungai Lumpur,Gunawan,S.Kom dan Pembacaan puisi oleh anak-anak tingkat SD (kanan)

Selingga.com (24/08) Dabo. Sepuluh Mahasiswa Angkatan X UMRAH Tanjungpinang, telah menyelesaikan tugas KKN nya di Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, baru-baru ini. Memanfaatkan momen hari kemerdekaan, acara perpisahanpun digelar pada Sabtu (24/08) malam tadi, di halaman Kantor Kelurahan Sungai Lumpur, disertai juga dengan pembagian hadiah bagi pemenang berbagai lomba permainan rakyat.

Sebelumnya, pihak Kelurahan Sungai Lumpur bersama Mahasiwa Angkatan X UMRAH Tanjungpinang ini, telah menggelar berbagai perlombaan rakyat, termasuk lomba baca puisi dan pantun sebagai agenda dari kegiatan yang ada.

Iraski Prayuda, perwakilan dari KKN UMRAH Angkatan X yang ditempatkan di Kelurahan Sungai Lumpur

“Saya Iraski Prayuda, perwakilan dari KKN UMRAH Angkatan X yang ditempatkan di Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga. Adapun rangkaian kegiatan yang kami laksanakan di sini, salah satunya yang kami fokuskan adalah ‘Rumah Belajar’ yang diikuti oleh anak-anak TK dan SD. Selain itu juga berupa sosialisasi di SMA, tentang pentingnya media dan Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Tanjung Pinang. Selain hal itu, sebagai kenang-kenangan, kami juga membangun tugu. Sore tadi juga ada rangkaian kegiatan terkait dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini. Malam inilah puncak dari semua kegiatan yang ada”, kata Iraski Prayuda kepada pihak media.

Perwakilan dari mahasiswa ini juga menambahkan, kalau kehadiran mereka dapat memberikan nilai positif terhadap masyarakat kelurahan itu.

Penyerahan Cenderamata kepada Lurah Sungai Lumpur,Gunawan,S.Kom

“Semoga kehadiran kami di sini dapat memberikan nilai positif yang dapat dicontohkan oleh masyarakat. Semoga Kelurahan Sungai Lumpur semakin maju dan dapat dilihat oleh masyarakat Indonesia”, tambah Iraski.

Senada dengan Iraski, Lurah Sungai Lumpur, Gunawan,S.Kom juga berharap, apa yang telah dilakukan oleh pihak mahasiswa tersebut, dapat berguna bagi masyarakatnya.

Pembagian hadiah bagi pemenang lomba

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada adik-adik rekan mahasiswa dari Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), yang sudah melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kelurahan kami. Semoga apa-apa yang adik-adik perbuat untuk daerah kami, akan menjadi satu amal ibadah dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Kelurahan Sungai Lumpur. Kami juga berterimakasih kepada adik-adik, yang telah menyelenggarakan kegiatan untuk memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI-74 di Kelurahan Sungai Lumpur ini”, kata Lurah Gunawan.

Jalannya acara diisi juga pembacaan puisi oleh Viena Nerysca Anggithaya

Hal ini juga menjadi harapan bagi pihak Kecamatan Singkep. Dalam sambutannya, Camat Singkep yang saat itu diwakili oleh Sekcamnya, Agustiar, berharap apa yang telah dilakukan oleh mahasiswa UMRAH Tanjungpinang itu melalui kerja prakteknya di lapangan, dapat dijadikan contoh oleh warga dikalangan RT/RW, dimana dilaksanakan kegiatan yang ada.

Foto Bersama

“Kami bangga dengan anak-anak kita yang KKN di Kelurahan Sungai Lumpur ini. Saya berharap apa yang telah di lakukan adek-adek mahasiwa melalui praktek lapangannya, mungkin ini dapat dicontoh oleh masyarakat di sini, terutama masyarakat di lingkungan RT/RW nya”, kata Agustiar.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.