Bersama Masyarakat, Kapolres Lingga Goro Bersihkan Bahu Jalan di Desa Marok Tua

Lingga137 Views
banner 468x60

Selingga.com (31/08) Singkep Barat. Kapolres Lingga bersama Pejabat Utama Polres Lingga, Kapolsek Singkep Barat, Camat Singkep Barat, Kades Marok Tua, Babinsa Desa Marok Tua, Bin Potmal Marok Tua, Bhabinkamtibmas Desa Marok Tua dan masyarakat Desa Marok Tua melaksanakan kegiatan gotong-royong bersama membersihkan semak belukar yang menutupi bahu jalan di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Rabu(30/8/2023)pagi.

Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang jelas yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Bersama Masyarakat, Kapolres Lingga Goro Bersihkan Bahu Jalan di Desa Marok Tua. (foto : istimewa)

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H dalam kesempatan tersebut mengatakan kalau gotong royong tersebut dilakukan dikarenakan juga adanya keluhan masyarakat terkait rawannya jalan tersebut yang tertutup akibat semak belukar.

“Kami hari ini melaksanakan patroli kamtibmas ke desa binaan Marok Tua sekaligus melakukan gotong royong, karena sebelumnya sudah ada laporan masyarakat terkait jalan menuju Desa tertutup oleh semak belukar,” jelas Kapolres Lingga ini.

Menurut Kapolres, karena sudah ada keluhan terhadap ancaman kerawanan kecelakaan lalu lintas dijalan tersebut dikarenakan jarak pandang sangat pendek.

“Kemudian luas jalan tidak memadai gang sempit sehingga sering terjadi ancaman kecelakaan lalu lintas. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat menghindari terjadinya korban kecelakaan pada saat berkendara,” ujar AKBP Fadli Agus.

Bersama Masyarakat, Kapolres Lingga Goro Bersihkan Bahu Jalan di Desa Marok Tua. (foto : istimewa)

Sementara itu, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengatakan, bahwa jalan yang selalu dilalui oleh masyarakat Desa Marok Tua sangat rawan karena tertutup oleh semak belukar sehingga pihaknya berinisiatif melakukan gotong royong.

“Kita apresiasi kepada Kapolres Lingga beserta jajaran, TNI AD dan AL yang sama-sama ikut membantu membersihkan jalan semak belukar tersebut, semoga dengan kegiatan gotong royong ini bisa menimbulkan manfaat yang besar pagi pengguna jalan khususnya bagi masyarakat Desa Marok Tua” kata Camat Singkep Barat. (Red/rls).

banner 325x300
Baca juga :   Rumah Walet Pancur,Paksa Luti Bawa Fogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *