Buka Turnamen Piala Senayang 2022, H. Armia Berharap Banyak Atlet Bermunculan dari Senayang

Lingga160 Views
banner 468x60

Selingga.com (23/02) Senayang. Turnamen Piala Senayang 2022 resmi dibuka pada Selasa (22/02) tadi. Turnamen yang digelar di lapangan bola kaki Yusuf Kahar, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga dan diikuti sebanyak 64 tim tersebut dibuka secara resmi oleh Kadisdikpora Kabupaten Lingga, H. Armia yang saat itu didampingi oleh Ketua KONI Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman. Kegiatan turnamen Piala Senayang 2022 tersebut dilaksanakan dengan sistem gugur dan hanya diikuti oleh pemain yang memiliki KTP Kabupaten Lingga. Kadisdikpora Kabupaten Lingga, H. Armia meminta pihak panitia agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya turnamen.

“Kegiatan turnamen Senayang Cup alhamdulillah tadi sudah sama-sama kita buka bersama KONI Kabupaten Lingga. Kita berpesan kepada pihak panitia agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Senayang Cup ini,” kata H. Armia.

Dengan adanya turnamen tersebut, H. Armia berharap akan banyak bermunculan atlet yang nantinya bisa ikut memajukan olahraga sepak bola ini.

Kadisdikpora Lingga Buka Secara Resmi Turnamen Piala Senayang 2022

“Ke depannya nanti mudah-mudahan banyak atlet yang bermunculan dari Senayang untuk ikut memajukan olahraga sepak bola ini,” kata H. Armia.

Selain itu juga H. Armia mengatakan kalau nantinya juga akan menggelar seleksi per wilayah untuk mencari bibit-bibit atlet yang akan mewakili Kabupaten Lingga ke tingkat provinsi.

“Insya Allah selepas lebaran nantinya, melalui KONI Kabupaten Lingga kita akan melakukan seleksi per wilayah. Mungkin nantinya untuk Senayang masuk wilayah I, Dabo wilayah II, dan Daik wilayah III. Ke depannya nanti semua perwakilan dari kecamatan-kecamatan yang ada dapat berkompetisi di tingkat kabupaten dan dapat membawa nama Kabupaten Lingga di tingkat provinsi. Nanti untuk seleksinya tetap per wilayah. Seperti yang dari Katang Bidare, Bakung Serumpun, dan Temiang Pesisir berada di Senayang. Kalau untuk wilayah Senayang, nantinya diikuti 4 kecamatan, wilayah Daik, 4 kecamatan, dan wilayah Dabo, 5 kecamatan,” papar H. Armia.

Baca juga :   Disduk Capil Turun Kelapangan, Beri Pelayanan Akte Perkawinan Non Muslim

Terkait hal tersebut Kadisdikpora ini meminta atlet yang ada menyiapkan diri untuk ikut berkompetisi nantinya.

“Untuk para atlet, baik itu untuk cabang olahraga bola kaki maupun cabor-cabor yang lain, bersiaplah untuk berkompetisi dan kita juga tidak akan memilih yang tidak mempunyai kompetensi. Pastinya kita akan memilih untuk nantinya membawa nama Kabupaten Lingga di tingkat provinsi,” kata H. Armia.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman mengatakan kalau dengan digelarnya turnamen Piala Senayang 2022 tersebut, bisa dijadikan sebagai sarana untuk mencari bibit-bibit pemain untuk memperkuat tim Kabupaten Lingga pada ajang even tingkat Popda dan Porprov nantinya.

Kadisdikpora Lingga Buka Secara Resmi Turnamen Piala Senayang 2022

“Hari ini kita telah menyaksikan bersama turnamen bola kaki Piala Senayang 2022 yang dibuka secara resmi oleh Kadisdikpora Kabupaten Lingga, H. Armia. Inilah yang kita harap bisa mencari bibit-bibit pemain untuk nantinya mewakili Kabupaten Lingga dalam 2 even nantinya, yaitu Popda tingkat pelajar dan Porprov tingkat umum yang Insya Allah akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Abdul Ghani Atan Leman juga memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara turnamen yang juga bersempenakan dengan kegiatan KONI Kabupaten Lingga dalam menghadapi Porprov 2022 nantinya.

“Terimakasih kepada pemerintah daerah terutama kepada pihak kecamatan yang telah menggelar turnamen bola kaki pada tahun ini bersempena dengan kegiatan yang telah kita rencanakan untuk menghadapi Porprov tahun 2022 nanti,” kata Abdul Ghani Atan Leman. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *