Bumdes Amanah Gelar Tournament Mobile Legends

Lingga256 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/06) Dabo. Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Amanah, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga gelar tournament e-sports Mobile Legends yang akan berlangsung pada 16 Mei 2023, untuk 10 tim atau squad pendaftar tercepat akan mendapatkan bonus bendera logo tim atau squad.

Ketua Panitia, Diar Anggara Putra mengatakan, pendaftaran dibuka mulai tanggal 04 sampai dengan 14 Juni 2023 dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000 per-tim atau squad, sementara untuk technical meeting pada 15 Juni 2023.

“Insya Allah jika tidak ada halangan tournament akan berlangsung pada 16 Juni 2023 ini, kualifikasi akan berlangsung online, untuk babak 8 besar dilaksanakan secara offline,” kata Diar Anggara Putra saat ditemui di Kantor Bumdes Amanah, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri, Rabu (7/06/2023).

Lebih jauh diungkapkan pria yang diketahui berprofesi sebagai personel Polri yang bertugas di Polres Lingga ini mengungkapkan, untuk dapat mengikuti tournament e-sports Bumdes Amanah peserta wajib mengisi formulir dengan menghubungi nomor ponsel 0811 777 6644 atau 0822 9824 8722.

“Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran dengan menghubungi nomor handphone di brosur atau bisa langsung datang ke Bumdes Amanah. 10 tim pendaftar tercepat akan diberikan bonus bendara tim,” kata Diar.

Ditambahkan Diar, pihak Bumdes Amanah menyelengarakan tournament ini bertujuan sebagai wadah silaturahmi antar pemain atau tim dalam menyalurkan hobi yang terarah dan menumbuhkan jiwa sportifitas serta mempererat persaudaraan sehingga terciptanya situasi yang aman, harmonis dan kondusif diwilayah Kabupaten Lingga.

“Tujuan Bumdes Amanah menyelengarakan tournament ini patut kita apresiasi sebab melalui tournament ini pihak Bumdes berharap dapat menjadi ajang silaturahmi antar player dan wadah menyalurkan hobi yang terarah mencegah kenakalan remaja,” kata Diar.

Baca juga :   Dipuncak Kegiatan HPN di Dabo, Bupati Lingga Tidak Anti Kritik

Sementara itu Wendy Febrian selaku Direktur Bumdes Amanah mengatakan, digelarnya tournament ini mengikuti perkembangan jaman yang mana saat ini game online sangat digandrungi oleh anak muda di Indonesia bahkan di Kabupaten Lingga.

Selain itu, Wendy berharap dengan adanya event tersebut dapat berdampak pada geliat perekonomian para pedagang yang ada disekitar wilayah Bumdes Amanah. Pihak pengurus Bumdes Amanah juga membuka ruang bagi para pedagang jajanan yang ingin memanfaatkan momen tournament itu nantinya berjualan di seputaran area berlangsungnya tournament tersebut.

“Harapan kita dengan adanya tournament ini juga dapat berdampak pada geliat ekonomi bagi para pedagang, bagi para pedagang jajanan keliling yang mau jualan pada malam 8 final yang berlangsung offline kita persilahkan,” kata Wendy.

Jadi, kata Wendy tournament yang diselengarakan oleh pihaknya selain untuk wadah para gamer Mobile Legends menyalurkan hobi mengasah kemampuan berkompetisi secara offline juga berdampak pada perekonomian.(red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *