SMA Negeri 2 Singkep Melaksanakan Perekaman Video untuk FLS2N 2023

Singkep153 Views
banner 468x60

Selingga.com (10/06) Dabo. SMA Negeri 2 Singkep melaksanakan kegiatan perekaman beberapa video dalam rangka mengikuti seleksi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023 yang diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) pada Rabu (07/06) di berbagai lokasi dan ruang yang ada di SMA Negeri 2 Singkep.

“Pada sore ini, kami, SMA Negeri 2 Singkep sedang melakukan pengambilan video untuk mengikuti FLS2N 2023 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional,” ujar Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Frans Edwinata, S. Pd.

Ada 13 cabang lomba yang diikuti oleh peserta didik SMA Negeri 2 Singkep, yaitu baca puisi, monolog, cipta puisi, tari kreasi, nyanyian solo putri dan putra, kriya, cipta lagu, gitar solo, desain poster, jurnalistik, menulis cerpen, dan fotografi.

Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Frans Edwinata, S. Pd.

“Ada 13 cabang lomba yang kami ikuti, antara lain yang pertama lomba baca puisi, yang kedua monolog, yang ketiga video film pendek,” ujar Frans.

Dengan mengikuti berbagai lomba dalam FLS2N, pihak sekolah berharap agar peserta didik dapat meraih prestasi yang terbaik, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Selain itu, dengan mengikuti kegiatan ini, peserta didik diharapkan dapat berkreativitas dan mengembangkan bakat-bakat yang mereka miliki sesuai dengan minat dan cabang lomba yang mereka ikuti.

“Harapan kami kepada peserta didik SMA Negeri 2 Singkep, yaitu agar peserta meraih prestasi yang terbaik, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Selain itu, dengan mengikuti berbagai lomba ini, mereka dapat berkreativitas dan mengembangkan bakat-bakat yang mereka inginkan,” ucap Frans.

Selain mengikuti lomba dalam kegiatan FLS2N, peserta didik SMA Negeri 2 Singkep juga mengikuti seleksi Festival Literasi Siswa Indonesia (FeLSI) 2023 dengan cabang lomba yang diikuti, yaitu jurnalistik, menulis cerita pendek, dan fotografi.

Baca juga :   Ulat Bulu Serang RW 09, Tanaman Hancur
SMA Negeri 2 Singkep Melaksanakan Perekaman Video untuk FLS2N 2023

“Selain mengikuti FLS2N, siswa kami juga mengikuti Festival Literasi Siswa Indonesia. Siswa kami mengikuti FeLSI dengan tiga cabang lomba, yaitu jurnalistik, fotografi, dan menulis cerpen,” ujar Frans.

Harapan pihak sekolah kepada peserta didik yang mengikuti seleksi FeLSI agar mereka juga berhasil dengan baik.

Kegiatan Latihan untuk Lomba FLS2N dan FeLSI 2023

“Harapan kami, tentu mereka juga berhasil dalam mengikuti FeLSI ini,” ucap Frans lagi. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *