Bupati Lingga Hadiri Apel Hari Santri Nasional 2023

Lingga145 Views
banner 468x60

Memperingati Hari Santri, Bupati Lingga bertindak sebagai pembina Apel di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Lingga. Minggu (22/10/2023)

Hadir juga pada Apel ini, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Kepala Kemenag Lingga, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lingga, Ketua MUI Kabupaten Lingga, Camat Lingga, Para Guru Ponpes, Mts sederajat serta seluruh tamu undangan yang ikut serta dalam Apel Hari Santri tahun 2023 di halaman Kantor Kemenag Lingga ini.

Mengutip laman resmi Nahdlatul Ulama (NU), peringatan Hari Santri dilatarbelakangi oleh usulan masyarakat pesantren sebagai momentum untuk mengingat, mengenang, dan meneladani kaum santri yang telah memperjuangkan kemerdekaan pada masa silam.

Selain mengenang dan menghormati jasa perjuangan ulama Kyai Hasyim Asyari dan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, Hari Santri juga bertujuan sebagai bahan refleksi bagi Pemuda Pemudi untuk terus meningkatkan kualitas diri para santri.

Usai bertindak sebagai pembina Apel, Bupati Lingga langsung mengucapkan selamat hari Santri kepada seluruh santri yang hadir dalam Apel pagi ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo, kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan para santri.(red/rls)

banner 325x300
Baca juga :   Dankormar Dari Masa Ke Masa Gelar Silaturahmi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *