"Cabang Atletik,akan mempertahankan posisi nya di POPDA-VII"

Selingga.com (04/01) Dabo.Target 20 emas pun dipatok oleh pihak Disparpora Lingga melalui Bidang Pemuda dan Olahraga nya pada Popda VII tingkat Provinsi tahun 2018 nanti nya yang akan berlangsung di Kabupaten Lingga.Batam dan Tanjung Pinang merupakan saingan terberat buat pasukan Bunda Tanah Melayu untuk Popda kali ini.Ini dilihat dari hasil Popda VI Kepri tahun 2016 sebelumnya yang menempatkan Kabupaten Lingga harus iklash untuk menduduki posisi ketiga dengan meraih 12 emas dibawah kota Tanjungpinang dengan 24 emas dan tuan rumah kota Batam yang keluar sebagai juara umum dengan menyandang 34 emas.
Kabupaten Karimun pun diyakini juga mempunyai berpeluang untuk menjadi batu ganjalan anak-anak Lingga,karena dengan meraih 10 emas di Popda sebelumnya,cukup menjadi daerah yang harus diperhitungkan oleh Kabupaten Lingga.
Namun dari kilas balik yang ada tersebut,pihak Disparora Lingga melalui Kasi Pemuda dan Olahraga nya Rustam,memandang kalau posisi Lingga pada Popda VI tersebut bukan menjadi tolak ukur untuk keberhasilan di Popda kali ini.Apalagi dengan status sebagai tuang rumah di Popda ke-VII nanti.
Selan itu prestasi yang dapat diperhitungkan yakni cabang tenis meja. Dari POPDA VI Kepri 2016 lalu, Kabupaten Lingga meraih 2 emas. Cabang ini juga diyakini meningkatkan setelah beberapa ajang pemanasan menghasilkan yang terbaik.
” Hanya saja kita berpatokan pada cabang silat. Kalau dulu kita meraih satu emas. Kita harap tahun ini juga meningkat. Sementara untuk yang lain kita harapan masuk semifinal.Pada POPDA VII Kepri tahun ini, ada 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.Kabupaten Lingga dalam hal persiapan akan menurunkan peserta diseluruh cabang olahraga. Hanya saja ada beberapa cabang olahraga saja yang menjadi unggulan menyumbangkan medali.”Kata Rustam kepada pihak media pada Rabu (03/01) tadi.
Rustam berharap kali ini, para atlet pelajar dapat lebih percaya diri dengan mematangkan mental kompetisi karena bertanding dikandang sendiri. Dengan begitu target mereka, kontingen Kabupaten Lingga nanti bisa menyumbang 20 emas dengan rincian peningkatan 9 emas di cabang olahraga atletik menjadi 14 emas, cabang tenis meja meningkat dari 2 emas menjadi 3 emas dan cabang olahraga silat ditargetkan meraih 3 emas.
Kasi Pemuda dan Olahraga ini juga meyakini untuk Popda kali ini,di cabang olahraga atletik, Kabupaten Lingga bisa mempertahankan posisi juara pertama seperti Popda dua tahun lalu.
” Kalau juara umum keseluruhan kita belum yakin. Karena kita hanya mengandalkan beberapa cabang olahraga saja. Tapi kalau untuk cabang atletik saya yakin bisa mempertahankan posisi pada Popda tahun 2016.”Kata Rustam.
Sebagai upaya menempuh kompetisi ini untuk menghasilkan yang terbaik, pihaknya juga telah memilih sejumlah atlet terbaik dari keseluruhan cabang olahraga untuk segera dilakukan pemusatan latihan (training center). Baik yang dipertanding pada Popda tingkat Kabupaten Lingga tahun 2017 tadi, maupun yang tidak seperti renang, silat, basket dan tenis lapangan. Selain itu, dari Pora juga mempersiapkan sejumlah pelatih dan penggiat olahraga untuk berpartisipasi.
Rustam juga menegaskan akan kesiapan pihak nya dalam agenda sebagai tuan rumah di Popda tersebut.
” Kita harus siap. Karena sejauh ini dari segi sarana dan prasarana untuk menjadi tuan rumah kita sudah siap. Dari mulai arena atletik, GOR dan kolam renang semunya diperkirakan sudah mencapai 80 persen pengerjaan.Kita berharap semua lapisan masyarakat Kabupaten Lingga dapat bersama mendukung target capaian ini.”Papar Rustam.(Im).

Read Previous

"Lewati 2 balon,Sutarman pegang Karang Taruna Lingga "

Read Next

"Kolam renang,ajang prestasi dan wisata Lingga"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *