"Kolam renang,ajang prestasi dan wisata Lingga"

Lingga71 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/01) Daik.Tahapan pengerjaan kolam renang oleh PT Tangga Batu Jaya Abadi pada Proyek penyediaan sarana olahraga dalam menunjang pergelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VII Kepulauan Riau di Dusun Cenut Desa Mepar Kabupaten Lingga,diperkirakan mendekati selesai.
Pihak Disparpora Lingga melalui Kabid Pemuda dan Olahraga nya Safarudin ketika turun melihat langsung tahapan pengerjaan kolam renang tersebut,mengatakan kalau sarana yang dibangun itu didasari keinginan pihak Pemerintah untuk melahirkan atlet-atlet renang yang berbakat nanti nya.
” Pembangunan sarana ini didasari oleh keinginan Pemerintah Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepri,untuk mencetak atau melahirkan atlet-atlet renang yang berbakat.Dan upaya tersebut,sedikit demi sedikit sudah menampakan hasil sejak 13 tahun Kabupaten Lingga ini berdiri.Kita berharap olahraga di Kabupaten Lingga ini bangkit.Dengan beberapa pasilitas olahraga yang dibangun,tentunya akan mempermudah atlet-atlet kita untuk memgembangkan bakat olahraga pada diri atlet tersebut.Apalagi selama ini atlet kita hanya berlatih di kolam aliran sungai.Salah satu nya di Lubuk Papan.Tentunya dengan adanya kolam renang ini bermampaat.”Kata Safarudin kepada pihak media pada Sabtu (06/01) tadi.
Safar juga menambahkan kalau bagunan yang ada tersebut,tentu nya akan dipelihara sebaik mungkin.

Kabid Pemuda dan Olahraga Safarudin ketika turun melihat langsung tahapan pengerjaan kolam renang

” Setelah serah terima nanti nya,Pemkab Lingga akan memelihara dan menjadikan lokasi ini sebagai tempat wisata.Jadi bukan hanya sebagai tempat latihan buat atlet saja.Akan kita tata sebaik mungkin.Dan diharapkan nantinya bisa ikut meningkatkan PAD kita.”Kata Safarudin.
Selain itu,ditempat yang sama,hal senada juga disampaikan oleh salah satu warga Dusun Cenut kepada pihak media.
” Dengan dibangunnya sarana ini ,otomatis nantinya akan meramaikan dusun Cenut yang selama ini hanya dilintasi pengendara.Apalagi nantinya akan ada kompetisi renang di ajang Popda tingkat Provinsi Kepri.Tetapi kita berharap nantinya setelah kegiatan Popda,Pemkab Lingga dapat terus menjaga dan mengpungsikan kolam tersebut.Ye kita harap ini nanti dapat bermanfaat lebih untuk kita semua. Apalagi ini pembangunan dikampung.”Kata Amran.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Pemkab Lingga Berlakukan Blocking Area

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *