Cabor "Atletik" Lingga,"intip" emas di Kejurda 2018

Selingga.com (31/08) Dabo.Cabang atletik seperti nya merupakan cabor harapan Kabupaten Lingga untuk “juara umum” pada pergelaran Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang bergulir tanggal 4 September mendatang di Kota Batam.Mungkin bukan sesuatu yang mustahil juga bagi Lingga untuk berharap dengan cabor atletik itu.Dari prestasi yang dilahirkan dari cabang olahraga ini pada pergelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kepri ke VII beberapa waktu lalu,cukup memuaskan.Meski pada pergelaran Kejurda tahun lalu,Lingga hanya mampu duduk diposisi kedua,dibawah Tanjungpinang.
“Insyallah,kita targetkan juara emas dan juara umum lagi.Kejurda ini dari tanggal 04-07 September.Kita yakin kita siap.Dan kita akan menurunkan kekuatan penuh.Disamping itu juga,atlet-atlet kita yang terpilih memang sudah terlatih.Dan juga telah banyak yang menyumbangkan medali untuk Kabupaten Lingga.” Kata pihak Disparpora Lingga melalui Kasi Pemuda dan Olahraga nya Rustam dalam rilis yang diterima oleh pihak Selingga.com pada Jumat (31/08) tadi.
Rustam juga menambahkan kalau mulai Sabtu (01/09) besok, sejumlah atlet sudah melakukan pelatihan dan pembinaan di lintasan atletik Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir. Latihan ini sebagai persiapan dan dilakukan sebaik mungkin agar kejayaan emas dicabang ini bisa bergema lagi.
” Kita pemantapan itu 3 hari. Mulai dari tanggal 1-3. Insya Allah tanggal 4-7 nanti, kita harap atlet kita berhasil.” Kata Rustam.
Untuk cabang atletik,saat ini memang menjadi harapan untuk menghadirkan pundi-pundi emas bagi Kabupaten Lingga.Baik ditingkat POPDA, Kejurda, POPROV maupun lainnya. Bahkan beberapa atlet Lingga telah berkiprah ditingkat nasional.
Sebelumnya pada POPDA lalu, atlet Lingga berhasil meraih 15 emas dari 26 nomor yang dipertandingkan bahkan keluar menjadi juara umum. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi semangat para atlet Lingga untuk tetap berusaha berprestasi dalam menoreh nama pada daftar orang-orang hebat.
“Kita harap atlet kita tetap semangat dan dapat meningkatkan prestasinya. Kami akan terus berupaya membina bahkan meregenerasi nya.”Tambah Rustam.
Fitria,salah satu atlet cabor ini,mengatakan kalau dirinya akan berupaya untuk bisa meraih emas lagi. Atlet dinomor lompat jauh ini, sudah beberapa kali menyumbang emas untuk Kabupaten Lingga.
“Harapannya, semua bisa menang. Saya punya ambisi harus dapat emas lagi.”Kata Fitria dalam rilis yang ada.(Im).

Read Previous

Sasaran yang berbeda,target sosialisasi pihak KPU Lingga

Read Next

Siswandi tendang bola,Widi pun buka Turnamen Futsal KNPI Lingga Cup II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *