Sasaran yang berbeda,target sosialisasi pihak KPU Lingga

Lingga55 Views
banner 468x60

Selingga.com (31/08) Dabo.Tahapan sosialisaai terhadap pemilih pemula telahpun dilakukan oleh pihak KPU Kabupaten Lingga.Ini terlihat juga ketika pada Senin (27/08) lalu,kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula tersebut dilaksanakan di Aula SMAN 1 Lingga dengan diikuti sekitar lima puluhan pelajar yang sudah berusia sekitar 16-17 tahun.
Jalannya sosialisasi dengan menghadirkan narasumber dari Komisioner Divisi SDM dan Sosialisasi KPU Lingga Zulyadin,BA itu,para pelajar diajak untuk memahami proses pemula,guna berpartisipasi dalam pemilihan umum tahun 2019 nanti.Dan juga untuk menggunakan hak pilihnya (jangan golput) bagi yang sudah berhak memilih.
Kegiatan yang berdurasi sekitar 2 jam tersebut,diikuti para pelajar dengan sangat antusias sekai.Ini terlihat dari aktif nya para siswa yang melontarkan beberapa pertanyaan dalam kegiatan sosialisasi yang berakhir pada pukul 12.00 wib itu.
” Ini dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat.Dan KPUKabupatenLingga akan melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan sasaran yang berbeda-beda.Yaitu pemilih pemula,pemilih muda,kegiatan goes to campus,pemilih perempuan,pemilih dishabilitas dan pemilih dalam forum temuwarga. Selain itu KPU Kabupaten Lingga juga akan menyelenggarakan kursus kepemiluan dalam waktu dekat dengan tujuan untuk menciptakan masyarakat dankelompok peduli demokrasi.Diharapkan mereka nanti,akan memmbantu KPU Kabupaten Lingga dalam mensosialisasikan pentingnya pemilu pada masyarakat.” Kata Zulyadin,BA kepada Selingga.com melalui rilis yang dikirimkannya pada Jumat (31/08) tadi.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Putri Pandan Berduri Dipentaskan Sanggar Diram Perkasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *