Cegah Corona, Kelurahan Dabo Lama Serahkan Alat Semprot, Disinfektan, Ribuan Masker, dan Alat Cuci Tangan

Cegah Corona, Kelurahan Dabo Lama Serahkan Alat Semprot, Disinfektan, Ribuan Masker, dan Alat Cuci Tangan

Selingga.com (15/05) Dabo. Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat yang telah dialihkan menjadi beberapa kegiatan terkait dengan pencegahan Covid-19, Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, menyerahkan alat penyemprot disinfektan beserta disinfektannya, alat cuci tangan, dan masker kepada pihak RT dan RW pada Jumat (15/05) tadi di gedung Graha Karya Bhakti.

“Kegiatan kami pada hari ini masih dalam rangka ikut melakukan kegiatan pencegahan Covid-19, dari dana kelurahan melalui DAU tahun 2020. Pada hari ini, kami bersama perangkat kelurahan, RT, RW, dan relawan untuk pencegahan Covid, melakukan pembagian masker di RT masing-masing, kemudian dilakukan juga penyerahan alat penyemprotan disinfektan dan disinfektannya. Kita juga telah membuat alat untuk mencuci tangan yang akan kita letakan di masjid dan surau yang ada di wilayah Kelurahan Dabo Lama. Selain itu, nanti kita juga akan melakukan penyerahan bahan pokok kepada 118 Kepala Keluarga pada Minggu yang akan datang,” kata Lurah Dabo Lama, Kezzy Dalfi.

Lurah Dabo Lama, Kezzy Dalfi

Untuk pembagian bantuan masker sebanyak 2000 buah, pihak Kelurahan Dabo Lama ini dibantu oleh relawan dari adik-adik mahasiswa UNRI yang melaksanakan KKN Covid.

“Pembagian masker, kami bagikan sebanyak 2000 masker untuk 9 RW, dan 21 RT. Adapun pembagian masker ini, kita dibantu oleh tim relawan, baik dari kelurahan maupun dari adek-adek mahasiswa dari UNRI yang sebelumnya menawarkan diri untuk menjadi relawan dalam hal kegiatan pencegahan Covid-19,” kata Kezzy Dalfi.

Jalannya kegiatan yang dihadiri juga oleh Plt Camat Singkep, Agustiar, saat itu, Lurah Dabo Lama berharap, masyarakat yang ada di wilayah kerjanya agar tetap berada di dalam protokol pencegahan Covid-19.

Cegah Corona, Kelurahan Dabo Lama Serahkan Alat Semprot, Disinfektan, Ribuan Masker, dan Alat Cuci Tangan

“Kami mengharapkan, khususnya kepada warga Kelurahan Dabo Lama, tetaplah kita berada dalam protokol pencegahan Covid-19 ini sebelum ada keputusan resmi dari pemerintah, bahwa kita sudah aman dari wabah ini. Kita sama-sama untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan ketentraman. Untuk senantiasa bersama-sama, kita pasti bisa,” kata Kezzy Dalfi.

Sementara itu, Tengku Reviandi Wahyu Samudra, mewakili teman-temannya dari Tim KKN Relawan Desa Siaga Covid-19 Universitas Riau, mengatakan kalau keberadaan mereka untuk membantu pihak Kelurahan Dabo Lama dalam usaha pencegahan wabah yang ada.

Tengku Reviandi Wahyu Samudra, mewakili teman-temannya dari Tim KKN Relawan Desa Siaga Covid-19 Universitas Riau

“Kami di sini, sekaligus ingin bersama-sama membantu Kelurahan Dabo Lama untuk melakukan kegiatan-kegiatan kerelawanan, sekaligus mengikuti arahan yang diberikan oleh pihak universitas untuk melaksanakan KKN Covid. Di sini, kami terdiri dari 5 orang anggota, dengan satu orang sebagai pemimpin kelompok. Insya Allah, nanti kami akan membantu pendistribusian dan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di wilayah Kelurahan Dabo Lama,” kata Tengku Reviandi. (Im).

Read Previous

Bantuan Sosial Tunai (BST) Sebesar 600 Ribu, Diberikan Kepada Warga Desa Batu Kacang

Read Next

Patungan Dana, Pihak Kecamatan Singkep Bantu Bahan Pokok untuk Ketua Surau, Pengurus Mushola Hingga Petugas Penggali Kubur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *