"Cendol Sagu Qutub" Ramaikan Bazar Ramadhan

Selingga.com (10/06) Batam. Memasuki hari ke-5 Ramadhan kali ini,pusat jajanan ta’jil di Tiban Centere Batam semakin ramai dikunjungi. Pusat jajanan bazar Ramadhan yang terdiri dari puluhan meja itu seperti umumnya bazar Ramadhan dengan menjual berbagai makanan dan minuman buat menu berbuka puasa.

Es Cendol Sagu Qutub
Es Cendol Sagu Qutub

Biar pun beberapa hari terakhir ini,Batam kerap diguyur hujan,namun tidak terlalu mempengaruhi kunjungan masyarakat untuk ngabuburit menunggu waktu nya berbuka puasa sambil mengunjungi stand-stand bazar yang ada dengan sewa permeja nya Rp. 800.000 itu.
Diantara juadah yang ditawarkan,salah satu nya yang jarang dijumpai adalah “Es Cendol Sagu Qutub”. Penganan ini seperti umum nya es cendol yang ada,namun berbahan baku dari sagu,berbeda dari cendol pada umum nya yang memakai beras sebagai bahan dasar nya. Bahkan “Es Cendol Sagu Qutub” ini baru kali ini hadir di Batam. Sebelumnya Awang Megat selaku pemilik nya mengatakan kalau mereka hanya membuka di Mandah dan Tembilahan Inhil saja.
” Baru kali ini kita buka diBatam. Sebelumnya di Mandah dan Tembilahan. Memang sengaja Ramadhan ini kita buka di Batam,sekalian promosi untuk cendol yang memakai bahan baku nya sagu. Memang sudah ada juga yang telah menjadikan sagu untuk bahan cendol,seperti dibeberapa daerah di Indonesia ini. Tapi pada umumnya banyak yang menggunakan bahan baku beras. Kali awal ini kita coba buka di bazar Ramadhan sebanyak 3 lokasi. Di Panindo,Kapling Seroja Batu Aji dan disini di Tiban Centere ini. Dan alhamdulillah masih bisa berjalan dengan baik.”Papar Awang Megat kepada Selingga.com ketika di temui di lokasi bazar Ramadhan Tiban Centre pada Jum’at (10/06) tadi.(Im).

Read Previous

Sidak Ramadhan, Dinkes Lingga Masih Temukan Makanan Tidak Higienis

Read Next

Modus Baru Pemain Rokok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *