Sidak Ramadhan, Dinkes Lingga Masih Temukan Makanan Tidak Higienis

Lingga113 Views
banner 468x60

Selingga.com (09/06) Dabo. Inpeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lingga ke sejumlah pasar dan juga tempat – tempat penjualan makanan selama bulan Ramadhan, telah ditemukannya makanan-makanan yang tidak higienis. Hal ini diungkapkan oleh Kasi Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Sri Dewi, “hasil dari sidak yang dilakukan tim dari Dinkes, masih menemukan beberapa menu berbuka yang dibuat dengan cara tidak higienis, dan hal tersebut kini jadi pemantauan pihak Dinkes Kabupaten Lingga”.
“Sampelnya sudah kita bawa, yang baru kita temukan saat kita cek tadi, ada makanan yang dibuat dengan tidak higienis, sampelnya sudah teliti,” terang Sri Dewi saat melakukan sidak di Pasar Sayur Dabo singkep, Kamis (09/06) lalu.
Sementara untuk makanan yang mengandung formalin tidak lagi ditemukan, seperti tahun sebelumnya tahu dan kolang kaling sudah bersih dari Formalin. “Tapi kita menghimbau kepada masyarakat yang ingin membeli makan seperti cincau agar memperhatikan label dari Dinkes Kabupaten Lingga bebas Formalin, kalau yang tidak ada labelnya sebaiknya diteliti dulu,” jelas Sri Dewi.
Sidak ini akan dilaksanakan secara rutin selama bulan Ramadan, hal ini bertujuan agar masyarakat dapat menjalankan Ibadah di bulan Suci Ramadan ini dengan nyaman dan makanan yang terjamin mutunya. (Im)

banner 325x300
Baca juga :   Sikap Otoriter Bupati Lingga,Terkait Proyek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *