Dengan "Aklamasi", Andi Melenggang Ke Kursi "Ketua" KNPI Kecamatan Singkep

Singkep120 Views
banner 468x60

Selingga.com (10/09) Dabo. Hasil “Aklamasi” di Muscam (Musyawarah Kecamatan) DPK (Dewan Pengurus Kecamatan) KNPI Kecamatan Singkep pada Jum’at (09/09) tadi di Gedung Sanggar Praja Dabo Singkep,merupakan “tiket” mutlak buat Andi Suryadi,S.Kom untuk memastikan diri sebagai Ketua DPK KNPI Kecamatan Singkep.Sebelumnya lelaki yang bermastautin di jalan Bukit Kapitan Kelurahan Dabo Lama ini tercatat sebagai Sekretaris di Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga.

Foto Bersama
Foto Bersama

Usai acara Muscam yang dihadiri juga oleh Camat Singkep Kisan Jaya,S.Pd,Ketua KNPI Kabupaten Lingga Erwan,lelaki yang pernah menjalani profesi sebagai “Cik Gu” ini meminta OKP-OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) yang belum terdaftar di Kecamatan untuk mengsegerakan pengurusan tersebut.
Sutarman, SE sebagai Ketua Karateker KNPI Kecamatan Singkep
Sutarman, SE sebagai Ketua Karateker KNPI Kecamatan Singkep

” Setiap pemuda memiliki kompleksitas tantangannya sesuai dengan kontek nya masing-masing.Tantangan itu terbentang dari hal yang sederhana sampai ke hal yang paling rumit.Terpilih nya saya sebagai Ketua DPK KNPI Kecamatan Singkep adalah bukti kepekaan dan kepeloporan generasi muda dalam menjawab tantangan kedepan.Untuk itu juga,OKP-OKP yang berada di Kecamatan Singkep agar dapat mendaftarkan diri kepada pihak Kecamatan,seperti untuk domisili nya.Ini untuk memudahkan pembinaan nanti nya yang akan dilakukan oleh pihak kecamatan.Jadi untuk legalitas nya ada di wilayah tersebut.Dan ini memudahkan konsilidasi semua OKP yang ada di Kecamatan Singkep.Karena KNPI merupakan induk dari semua OKP.”Papar Andi Suryadi.
Camat Singkep, Kisan Jaya
Camat Singkep, Kisan Jaya

Andi pun menambahkan kalau diri nya akan segera menyusun kepengurusan serta pelantikan,membuat sekretariat, dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan sebagai agenda awal dari DPK KNPI Kecamatan Singkep.
Foto Bersama
Foto Bersama

Hampir senada dengan Andi,Ketua Carataker Sutarman,SE dalam penyampaiannya di podium menjelaskan kalau OKP yang terdaftar di Kesbangpol hanya ada 3 dan yang terdaftar di Kecamatan Singkep hanya ada 1 OKP saja.
Erwan, ketua KNPI Kabupaten Lingga
Erwan, ketua KNPI Kabupaten Lingga

” Ada keinginan untuk peran pemuda di Kecamatan Singkep.Dan hari ini jugalah yang menjadi moment pertama kami. Kemudian berdasarkan surat Kesbangpol untuk OKP yang terdaftar hanya ada 3.Dan berdasarkan AD/ART,yang terdaftar di Kecamatan (Singkep) hanya ada 1 OKP.Dan saya hanya ditugaskan untuk membawa Muscam ini.Dan untuk Ketua terpilih ini,agar dapat merangkul kembali dan membuat kran perubahan.Mudah-mudahan bisa mewadahi dan tetap mempunyai ide dan wawasan baru untuk perkembangan Kecamatan Singkep.”Kata Sutarman SE.
Foto Bersama
Foto Bersama

Erwan selaku Ketua KNPI Lingga kepada Selingga.com mengatakan agenda yang sudah berjalan merupakan rangkaian dari salah satu langkah konsolidasi disamping itu juga mengharap DPK KNPI Kecamatan Singkep ini menjadi mitra yang baik dan juga kritis terhadap Pemerintahan yang ada.
” Saya ucapkan selamat dan sukses terhadap pelaksanaan Muyawarah Kecamatan Singkep untuk KNPI.Dalam hal ini merupakan salah satu langkah konsolidasi,dimana kita menjalankan perintah organisasi dalam bentuk pengkaderan untuk memilih pemimpin tingkat Kecamatan Singkep ini agar kepemudaan lebih eksis.Khusus nya di Kecamatan Singkep yang berorientasi nya adalah untuk mewujudkan “Lingga Terbilang”.Kemudian dari pada itu dengan kepengurusan yang baru ini diharapkan KNPI Kecamatan Singkep dapat menjadi mitra yang baik bagi Pemerintah,mitra yang kritis untuk memberikan solusi kepada Pemerintah.”Ucap lelaki dengan pembawaan parlente ini.
Masih diruangan yang sama,Kisan Jaya selaku pemilik daerah dalam kapasitasnya selaku Camat Singkep,menilai kalau hasik dari rentetan agenda Muscam tersebut sebagai langkah awal dalam menyadarkan pemuda untuk bangkit lagi.
Panitia Karetker KNPI Kecamatan Singkep
Kareteker KNPI Kecamatan Singkep

” Kegiatan ini sangat positif.Ini langkah awal untuk menyadarkan pemuda agar segera bangkit lagi.Apakah hari ini pemuda tidur ?.Bisa dikatakan demikian.Dan ketika dimulainya Muscam ini,menyadarkan kita untuk menggerakkan pemuda kita pada hari ini.Ini sangat positif.Sesuai harapan kita pada tahun 2017 akan lahirlah kegiatan-kegiatan untuk membangun Kabupaten Lingga yang lebih baik lagi,khusus nya Kecamatan Singkep.Apa lagi dengan ada nya Bupati dan Wakil Bupati baru,Pemerintahan tang baru.Ini harus didukung oleh pemuda.”Kata Kisan Jaya.
Sabirin, Sesepuh KNPI Lingga
Sabirin, Sesepuh KNPI Lingga

Sedangkan Sabirin selaku salah satu sesepuh nya KNPI Lingga,dalam pidato nya memaparkan secara singkat bagaimana eksis nya KNPI di Kecamatan Singkep ketika masih bergabung nya Kepri dan Riau, dengan sukses menjadi tuan rumah bagi kepengurusan yang ada saat itu.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Kelurahan Dabo Gelar Pelatihan Linmas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *