Dinkes Lingga Sosialisasi Penyakit Kaki Gajah Bersama Polres Lingga

Lingga99 Views
banner 468x60

Selingga.com (19/10) Dabo. 125 orang anggota dari jajaran Polres Lingga yang langsung dipimpin Kabaq Sumda Kompol Rudwiantoro hari ini mengikuti kegiatan sosialisasi tentang penyakit kaki gajah dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga.
Selain untuk mensukseskan pemberantasan penyakit yang satu ini, keseluruhan peserta wajib meminum obat anti filariasi yang diberikan petugas kesehatan, Selasa (18/10). Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kabag Sumda Kompol Rusdwiantoro mewakili Kapolres Lingga yang berhalangan hadir.
Pada kesempatan ini jajaran Polres Lingga, kata Rusdwiantoro, ingin ikut serta mensukseskan program pemerintah tentang pemberantasan penyakit Kaki Gajah. “Jadi bukan hanya masyarakat tapi anggota polisi juga harus sehat. Makanya, kita ikut serta mensukseskan program ini,” kata Rusdwiantoro.
Selanjutnya, Kasi P2M Kabupaten Lingga Ahmad Mudlofir saat menyampikan ucapan terima kasih atas undangan dari polres Lingga untuk ikut berpartisipasi dalam perogram minum obat pemcegahan Kaki Gajah.
Selain itu Muflofir juga menghaturkan banyak terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya atas bantuan dalam ikut mengerahkan masyarakat, agar hadir di pos-pos pelayanan pemberian obat Kaki Gajah.
“Terutama peran serta jajaran polsek-polsek dan Babinkantibmas dalam kegiatan kami di awal Oktober kemarin,” kata Mudlofir. Acara yang berlangsung di ruang Rupatama Polres Lingga itu dilanjutkan dengan materi pokok penyuluhan tentang Kaki Gajah.
Mulai dari penetapan Lingga sebagai daerah endemis Kaki Gajah, bahaya Kaki Gajah serta kerugian ekonomi, sosial dan juga stikma penderita Kaki Gajah di mata masyarakat. Sampai kepada cara penularan, gejala dan pencegahan serta pengobatan Kaki Gajah
“Sebelum penutupan kegiatan, peserta diharuskan untuk minum obat pencegahan masal Kaki Gajah. Kabag Sumda yang pertama minum Obat diikuti seluruh jajaran Polres Lingga yang berjumlah 125 orang,” ujarnya.
Dalam kegiatan bersama Jajaran Polres Lingga ini, tim Dinas Kesehatan diwakilkan oleh Ahmad Mudlofir, SKM Kasi P2M, dr Hestiningrum dokter Puskesmas Dabo Lama, Asep Suptiyadi AMK staf Dinkes Lingga, Zubaidah AMK staf Puskesmas Dabo Lama dan juga dibantu beberapa orang anggota polres.

banner 325x300
Baca juga :   Rencana Pemasangan Kabel Bawah Laut, Nizar : Pemda Mendukung Tidak Menolakpun Tidak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *