Desa Teluk dan Desa Belungkur Digabung, M. Nizar Serahkan Kode Wilayah

Selingga.com (10/12) Lingga. Peresmian penggabungan wilayah administrasi pemerintahan Desa Teluk dan Desa Belungkur, dilaksanakan pada Selasa (10/12) tadi di Pantai Dungun, Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga. Peresmian saat itu dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga, M. Nizar yang didampingi oleh Asisten I Pemerintahan, H. Rusli.
Sebelumnya, kedua desa tersebut masuk dalam wilayah administrasi pemerintahan Kecamatan Lingga Utara. Pengajuan perpindahan wilayah administrasi tersebut juga telah diajukan sejak tahun 2013 lalu.

Desa Teluk dan Desa Belungkur Digabung, M. Nizar Serahkan Kode Wilayah. (Foto : Humas Pemkab)

“Tujuan kami mengajukan pindah wilayah administrasi ini ialah tidak lain tidak bukan, yakni untuk memperpendek rentang kendali dalam proses penyelenggaraan pemerintahan untuk masyarakat,” kata Kades Teluk, Safrudin, melalui rilis yang ada.
Dalam kesempatan itu juga, Kades Safrudin berharap Pemkab Lingga bisa memperhatikan akses jalan untuk memudahkan masyarakat dan anak sekolah di desa tersebut.
Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Lingga, M. Nizar langsung menanggapi apa yang telah disampaikan.
“Kami selaku pemerintah daerah akan selalu berupaya mencari solusi untuk memudahkan masyarakat, baik itu di bidang pelayanan, kesehatan, maupun akses-akses lainnya” kata M. Nizar dalam sambutannya saat itu.
Desa Teluk dan Desa Belungkur Digabung, M. Nizar Serahkan Kode Wilayah. (Foto : Humas Pemkab)

Nizar juga menambahkan kalau apa yang disampaikan oleh masyarakat merupakan persoalan bersama. Selain itu, Nizar juga menekankan pihak desa untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.
“Jadi, dengan telah diresmikan penggabungan wilayah administrasi pemerintahan ini, maka marilah kita bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan aturan yang ada, demi pelayanan terbaik untuk masyarakat. Semoga dengan ini dapat menjawab persoalan terhadap pembangunan yang ada di wilayah kita,” kata Wakil Bupati Lingga ini.
Selanjutnya, Wakil Bupati Lingga tersebut menyerahkan kode wilayah Kepada Kepala Desa Teluk dan Kepala Desa Belungkur. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan BPD Desa Belungkur. Adapun nama-nama BPD yang terlantik yakni Arif Rafandi, Mazni, Norvita Sari, Muhlis, dan Sulastri. (Im).

Read Previous

Kejar PAD, Mulkan Azima, "Potensi Banyak, Cuma Masih Mentah."

Read Next

Polres Lingga Antisipasi Segala Kemungkinan Dari Anomali Cuaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *