Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-74 Di Kecamatan Katang Bidare

0
Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-74 Di Kecamatan Katang Bidare.(foto:istimewa)

Selingga.com (17/08) Dabo.Kecamatan Katang Bidare melaksanakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-74 tanggal 17 Agustus Tahun 2019. Bertempat di lapangan sepakbola Benan.

Dari rilis yang diterima pihak media,Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Safaruddin, M.Si selaku Camat Katang Bidare dan dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Babinsa, Kapolsubsektor, Guru dan Kepala sekolah se Kecamatan Katang Bidare, pembacaan teks proklamasi dibacakan oleh Anggota DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin yang berasal dari Daerah Pemilihan 3 Senayang dan sekitarnya.

Upacara berlangsung khidmat dan puncaknya adalah ketika pasukan pengibar bendera melaksanakan tugas pengibaran bendera. Pasukan pengibar yang berasal dari Pelajar SLTA se Kecamatan Katang Bidare yang telah melalui pemusatan latihan selama lebih kurang 3 minggu ini berjalan penuh emosional hal ini terlihat setelah pelaksanaan upacara para anggota paskibraka tak mampu menahan haru hampir seluruh pasukan menitikkan air mata. Pada saat persiapan pengibaran terdengar pembawa acara membacakan sinopsis data diri pasukan dan formasi yang akan dibentuk yaitu paruh lembing yang melambangkan kekuatan dan kebulatan tekad Paskibra dalam menjalankan tugas dan sebagai garda terdepan dalam menjaga NKRI.

Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-74 Di Kecamatan Katang Bidare.(foto:istimewa)

Camat Katang Bidare menyampaikan apresiasi kepada semua Pihak yang turut menyukseskan kegiatan ini, baik kepada petugas dan seluruh peserta upacara, para guru, pelajar dan mahasiswa serta masyarakat yang sudah hadir mengikuti upacara. Meskipun ini kali perdana kita melaksanakan upacara ini namun dapat berjalan lancar dan sukses.(red)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.