DPRD Lingga Gelar Rapat Paripurna Persetujuan Ranperda Menjadi Perda

Lingga130 Views
banner 468x60

Selingga.com (17/08) Dabo. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lingga menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Persetujuan Ranperda-Ranperda menjadi Perda Kabupaten Lingga tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan di ruang rapat DRPD Kabupaten Lingga pada Jumat (16/08/2019) sore.
Hadir dalam rapat tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Setda Lingga, Asisten I dan Asisten III Setda Lingga, Para Kepala OPD, Pemkab Lingga, Lurah, serta sejumlah Kades dan Anggota BPD se-Kabupaten Lingga, serta perwakilan dari organisasi vertikal di Kabupaten Lingga. Sejumlah Anggota DPRD pun tampak hadir pada rapat tersebut.
Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Riono.
Selanjutnya pada kesempatan itu, hadirin peserta rapat mendengarkan penyampaian laporan oleh Ketua Gabungan Komisi oleh Salmizi, S.T., terkait ranperda yang dibahahas pada paripurna sebelumnya beberapa waktu lalu, yakni mengenai Kemetrologian, Tera dan Tera Ulang; Kesetaraan Gender dalam Pembangunan; Penanggulangan Bencana; serta penyelenggaraan Bantuan Hukum.
Setelah diperdengarkan penyampaian laporan tersebut, dan telah mendapat persetujuan dari mayoritas suara anggota dewan yang hadir, maka ranperda tersebut secara resmi diangkat statusnya menjadi Perda, karena dinilai penting dan dapat bermanfaat kedepannya.
Pasca rapat paripurna tersebut, rapat dilanjutkan dengan mendengarkan agenda selanjutnya yakni mengenai permintaan persetujuan/kesepakatan bersama Kebijakan Umum Perubahan APBD dan PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 dan penandatanganan MoU Kebijakan Umum Perubahan APBD dan PPAS Perubahan APBD tahun 2019.
Dari penyampaian tersebut diketahui bahwa terjadi penambahan anggaran sebesar lebih kurang 134 M dari APBD murni, atau mengalami peningkatan sebesar 14,37 persen; sehingga asumsi perkiraan belanja daerah adalah sebesar lebih kurang 1, 053 triliyun dapat disetujui dan menjadi acuan dalam pembahasan APBD Kabupaten Lingga tahun ajaran 2019.(red)

banner 325x300
Baca juga :   PWI Kabupaten Lingga akan Gelar Pelatihan Kehumasan hingga Tingkat Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *