Diantara PWI Lingga Dan Polres Lingga, Ada Kue Hut Bhayangkara – 73

0
Diantara PWI Lingga Dan Polres Lingga, Ada Kue Hut Bhayangkara - 73

Selingga com (10/07) Dabo. Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada pihak Polri, terhadap pengabdian yang telah diberikan ‘Korp Baju Coklat’ ini dalam menjaga stabilitas keamanan di dalam negeri, sepanjang tahun 2018 – 2019 ini. Selain itu, perhelatan bertaraf internasional juga dapat terselenggara dengan situasi lingkungan yang aman. Hal ini tercermin dari amanat Presiden RI , yang dibacakan oleh AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M. T selaku Kapolres Lingga pada jalannya upacara peringatan HUT Bhayangkara ke – 73 di Lapangan Merdeka Dabo Singkep pada Rabu (10/07) tadi.

Diantara PWI Lingga Dan Polres Lingga, Ada Kue Hut Bhayangkara – 73

Tampil sebagai irup saat itu, Kapolres Lingga juga mengatakan dalam amanat Presiden RI yang dibacakannya, bahwa pihak TNI – Polri telah berhasil mengamankan Pemilu serentak dan hari-hari besar keagamaan. Polri juga dinilai turut terlibat langsung bersama pemangku kepentingan lainnya, dalam aksi penanggulangan bencana yang ada.

Tidak hanya itu, Polri dinilai telah meningkatkan transparansi dan akuntabilitas, dalam pengelolaan organisasi, sehingga dapat meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari pihak BPK selama 6 tahun terakhir ini.

Komandan Upacara, Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Rangga Primazada, S.H, S. I. K

Selain apresiasi yang didapatkan oleh pihak Polri, Presiden RI juga memberikan sejumlah instruksi sebagai pedoman pelaksanaan tugas. Salahsatu nya adalah peningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Termasuk juga untuk memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan pihak TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Tidak hanya Presiden RI, untuk Polri khususnya di wilayah hukum Polres Lingga, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, memberikan apresiasi terhadap jajaran di bawah komando AKBP Joko Adi Nugroho, S. I. K, M. T itu.

Foto bersama PWI Lingga dan Kapolres Lingga (foto:istimewa)

Beberapa menit usai pelaksanaan upacara peringatan HUT Bahayangkara – 73 itu, peserta upacara yang ada dikejutkan dengan penyerahan secara langsung kue ulang tahun berlilinkan angka 73 oleh pengurus PWI Kabupaten Lingga.

“Kami sengaja memberikan kue ulang tahun sebagai surprise kepada jajaran Polres Lingga, yang hari ini merayakan hari jadinya yang ke – 73. Hari ini telah banyak prestasi yang diukir oleh jajaran Polres Lingga. Salah satunya animo kepercayaan masyarakat kepada Polres Lingga, sangat bagus,” kata Ketua PWI Lingga, Jhony Prasetya, kepada Selingga.com.

Diantara PWI Lingga Dan Polres Lingga, Ada Kue Hut Bhayangkara – 73

Jhony juga menambahkan, kalau kondusifnya wilayah hukum Polres Lingga itu, merupakan wujud nyata dari kebersamaan yang ada.

“Hal ini dapat di lihat dari kondisi wilayah hukum Polres Lingga, yang saat ini tetap kondusif, aman. Inilah suatu wujud bahwasanya masyarakat dan Polri, selalu bersama,” kata Jhony menambahkan.

Jalannya upacara yang ada, juga dilangsungkan penyerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada 6 Personil Polres Lingga yang telah berjasa besar dengan ketabahan yang luar biasa yang disumbangkan kepada kepolisian dan tidak pernah cacat selama berdinas.

Turut hadir Bupati Lingga diwakili Asisten II Yusrizal, S.H, OPD Kabupaten Lingga, Danlanal Dabo Singkep diwakili Palaksa Lanal Mayor Laut (P) Cahyo Pamungkas, Pabung 0315 Bintan Mayor Infantri Sugiyarto S.IP, Kajari Lingga Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lingga M. Andi Sofyan, S.H, Ketua KPUD Lingga Juliati, Kepala BMKG Kabupaten Lingga Sahat M.P, Kasatpol PP dan Damkar diwalili Sekretaris Abdul Kadir, Kepala BLH Kabupaten Lingga Nirmansyah, S.Sos, Kepala Disduk Syamsudi, Kepala Imigrasi diwakili Kasi Dokumen dan Izin tinggal Keimigrasian Reza Fatahila, Kepala Bandara diwakili Kaur TU Purnomo, Camat, Kades dan Lurah Kabupaten Lingga, Sekretaris Organda Kabupaten Lingga Nanik Ikawati, Bhayangkari Kabupaten Lingga, Purnawirawan dan Warakauri Kabupaten Lingga, tokoh agama, dan Tokoh masyarakat Kabupaten Lingga.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.