Undangan Mendadak, Hanya 4 Kwaran Ikuti Seleksi Penggalang Untuk Wakili Kwarcab Lingga

0
Seleksi Perlombaan Teknik Kepramukaan untuk bidang lomba Pionering dan Semapore, dilaksanakan Kwarcab Lingga

Selingga.com (09/07) Dabo. Seleksi Perlombaan Teknik Kepramukaan untuk bidang lomba Pionering dan Semapore, dilaksanakan Kwarcab Lingga pada Selasa (09/07) tadi. Pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan di halaman Korwil dan Kwarcab Lingga itu, bertujuan mencari Penggalang untuk mewakili Kwarcab Lingga di Kwarda tingkat provinsi nantinya.

“Tujuan dari seleksi ini mencari juara atau Tingkat Penggalang, untuk mewakili Kwarcab Lingga nantinya di Kwarda yang akan dilaksanakan di Dompak pada 19 – 21 Juli 2019,” kata Suprianto, S.Pd selaku Waka 1 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lingga saat itu.

Waka 1 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lingga, Suprianto,S.Pd

Suprianto mengaku kalau pihaknya terkendala dengan mendadaknya undangan yang diterima untuk kegiatan yang akan dilaksanakan di Dompak tersebut.

“Kendalanya sebenarnya tidak ada, hanya undangan dari Kwarda dalam rangka menyambut Hari Pramuka ini, terlalu cepat, mendadak. Tanding saingannya jadi tidak banyak. Kalau saingannya banyak, kan enak, ada banyak perbandingannya,” kata Suprianto, S.Pd.

Suprianto juga menambahkan kalau mendadaknya undangan yang diterima oleh pihak mereka, kegiatan yang seharusnya diikuti oleh 13 kwaran yang ada di Lingga, hanya terealisasi sebanyak 4 kwaran saja.

Seleksi Perlombaan Teknik Kepramukaan untuk bidang lomba Pionering dan Semapore, dilaksanakan Kwarcab Lingga

“Yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari Kwaran Daik, Kwaran Singkep Pesisir, Kwaran Singkep Barat dan Kwaran Singkep. Seharusnya ada 13 Kwaran. Karena undangannya mendadak, yang ditawarkan ke semua kwaran, mana yang siap saja, itu lah yang hadir untuk mewakili Kwarcab Kabupaten Lingga, untuk mengikuti Kwarda Tingkat Provinsi nantinya,” tambah Suprianto.

Usai kegiatan hari itu, Kwarcab Lingga akan melakukan langkah pemantapan nantinya pada tanggal 16 – 18 Juli 2019 mendatang. Sedangkan jumlah yang akan dikirimkan ke Dompak mewakili Kwarcab Lingga, terdiri dari 8 putra dan 8 putri untuk bidang Pionering dan 2 putra dan 2 putri untuk lomba Semapore.

Seleksi Perlombaan Teknik Kepramukaan untuk bidang lomba Pionering dan Semapore, dilaksanakan Kwarcab Lingga

Pionering putra merupakan pesera yang keluar sebagai juara dari kegiatan yang dilaksanakan hari itu, yang terdiri dari regu putra dari Kwaran Singkep Barat dan putri dari Kwaran Singkep. Sedangkan untuk Semapore putri terdiri dari Kwaran Daik dan Kwaran Singkep serta Semapore putra dari Kwaran Singkep Barat dan Kwaran Daik.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan