Sertijab Kecamatan Singkep Selatan

Sertijab Kecamatan Singkep Selatan, Encek Dodi Kurniawan Camat Singkep Selatan

Selingga.com (19/05) Singkep Selatan. Usai dilantik sebelumnya, Encek Dodi Kurniawan resmi menjabat sebagai Camat Singkep Selatan, Kabupaten Lingga menggantikan pejabat sebelumnya Sabirin yang dilantik menjadi Kepala Disnakertrans Kabupaten Lingga. Pisah sambut terima jabatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (18/05) tadi di halaman Kantor Camat Singkep Selatan, Kabupaten Lingga. Usai acara sertijab hari itu, Sabirin mengatakan kalau sejak dirinya bertugas di Kecamatan Singkep Selatan tersebut, mendapat dukungan dari masyarakat yang ada.

“Pertama sekali saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Singkep Selatan, mulai dari perangkat desanya, tokoh masyarakat, dan juga tokoh agama yang selama kami bertugas sangat memberikan dukungan dan supportnya yang sangat luar biasa,” kata Sabirin.

Meski demikian, Sabirin mengatakan kalau masih ada juga beberapa pr yang menjadi catatan bagi pajabat camat saat ini untuk diselesaikan nantinya.

Sertijab Kecamatan Singkep Selatan

“Hingga pada hari ini mesti kami telah berganti pimpinan sebagai Camat Singkep Selatan, tentunya masih ada pr-pr besar yang masih belum terselesaikan,” kata Sabirin.

Terkait hal tersebut, Sabirin berharap sinergisitas antara camat yang baru dan masyarakat serta perangkat desa bisa terjalin hingga bisa terus mengembangkan kemajuan di Kecamatan Singkep Selatan tersebut.

“Untuk itu saya berpesan, ayo bekerja sama dengan camat yang baru, saling bersinergi apa-apa yang menjadi tugas saya sebelumnya yang telah kita letakkan pondasinya seperti jalan, kawasan wisatanya yang harus dikembangkan, serta pertaniannya yang baru. Tentunya harapan saya selaku pribadi dan juga sebagai putra Kecamatan Singkep Selatan, ini harus diteruskan, ini harus dituntaskan demi kemajuan, khususnya daerah Kecamatan Singkep Selatan,” papar Sabirin.

Sabirin juga memberikan apresiasi kepada pihak media yang telah ikut membantu memublikasikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama ini di Kecamatan Singkep Selatan.

Sertijab Kecamatan Singkep Selatan

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan pers yang selama ini selalu memberikan dukungan kepada saya, selalu mengekspos kegiatan-kegiatan yang kami buat di Kecamatan Singkep Selatan. Ini luar biasa sekali, sehingga yang dulunya Kecamatan Singkep Selatan ini bak pepatah yang mengatakan meskipun Singkep Selatan ini jauh terpencil, insya Allah hari ini tidaklah tercecer. Pada hari ini saya meninggalkan Kecamatan Singkep Selatan dengan hati yang lega, dengan hati yang bersemangat. Artinya apa yang kami buat hari ini dengan kerja sama yang ada, telah nampak. Tinggal pr-pr besarnya yang insya Allah akan dituntaskan oleh camat yang baru,” kata Sabirin.

Sementara itu Camat Singkep Selatan yang baru, Encek Dodi Kurniawan mengatakan kalau dukungan penuh dari masyarakat sangat dibutuhkannya dalam menjalankan amanah yang telah diembannya tersebut.

“Alhamdulillah saya diberikan kesempatan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga, Bupati Lingga untuk memimpin Kecamatan Singkep Selatan ini. Harapan saya nantinya saya bisa bekerja sama dengan pemerintah desa, dengan masyarakat, dan butuh dukungan dari seluruh masyarakat Kecamatan Singkep Selatan ini,” kata Dodi Kurniawan.

Encek Dodi Kurniawan juga mengatakan kalau dirinya akan terus berupaya untuk melanjutkan beberapa program yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Tentunya nanti saya akan melanjutkan beberapa program yang telah dilaksanakan oleh camat sebelumnya, seperti dari PU, kemudian kegiatan pemberdayaan masyarakat, pembinaan kemasyarakatan, serta beberapa pr yang harus saya kerjakan untuk ke depannya,” kata Encek Dodi Kurniawan.

Dalam jalannya kegiatan sertijab saat itu, juga diisi dengan beberapa tampilan dari kalangan pelajar dan juga pembacaan puisi oleh Irma Ruqaiyyah Sabirin. (Im).

Read Previous

Dinkes PPKB Lingga Lakukan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Read Next

Ombudsman RI Kepri Minta Masyarakat Lingga Jangan Takut Melaporkan Keluhannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *