Dipandang Mendesak, Empat Jabatan Eselon II Pemkab Lingga Yang Kosong, Dilakukan Seleksi

Lingga76 Views
banner 468x60

Selingga.com (25/08) Dabo. Seleksi untuk 4 Jabatan Tinggi Pratama dilaksanakan pihak Pemkab Lingga, pada Sabtu (24/08) tadi di Dabo. Pelaksanaan seleksi tersebut diperuntukan bagi jabatan-jabatan struktural II yang masih kosong sampai saat ini.
“Kita dapat perintah dari bapak bupati untuk melakukan seleksi bagi jabatan-jabatan struktural eselon-eselon II yang kosong di Pemkab Lingga. Diikuti kurang lebih sebelas orang pada seleksi 4 Jabatan Tinggi Pratama yang sekarang lagi dijabat oleh Pelaksana Tugas, yaitu Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dinas Lingkungan Hidup. Kemudian Badan Kesbangpol dan juga Dinas Perhubungan”, kata Juramadi Esram selaku Ketua Panitia Seleksi, kepada pihak media saat itu.
Sekda Lingga ini juga menambahkan, kalau hasil dari seleksi akan diketahui pada Minggu pertama di Bulan September 2019 nantinya.

Sekda Lingga, Juramadi Esram

“Dari pagi tadi kami sudah melakukan tes wawancara, pemaparan makalah akan dilanjutkan besok (Minggu, 25/08) pagi. Insya Allah hasilnya ini akan diketahui pada minggu pertama bulan September 2019. Diperkirakan minggu kedua dan ketiga sudah dilantik oleh bapak bupati”, kata Juramadi Esram.
Ketua Pansel Kegiatan ini juga mengatakan, kalau mereka hanya mencari tiga terbaik dari seleksi tersebut.
“Tugas kami hanya mencari tiga terbaik untuk satu jabatan. Nanti kita serahkan kepada bapak bupati. Tinggal nanti bapak bupati yang memilih dari tiga kewenangan beliau yang diatur oleh undang-undang”, kata Ketua Pansel ini.
Dalam jalannya seleksi yang ada, panitia menyertakan 5 orang tim penyeleksi.
“Tim penyeleksinya ada 5 orang dan saya sendiri sebagai Ketua Pansel. Anggotannya terdiri dari Kepala Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara Pekanbaru, Bapak Margi Prayitno, kemudian Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Kepri, Bapak Firdaus. Dua orangnya lagi dari UMRAH, Bapak Dr. Suryadi dan Wakil Rektor UMRAH Bapak Agus Sutikno yang kebetulan merupakan anak dari Singkep sendiri. Kita minta beliau berpartisipasi untuk masuk di dalam pansel ini”, tambah Juramadi Esram.
Disinggung oleh pihak media, kenapa hanya diperuntukan untuk 4 Jabatan Tinggi Pratama saja, Sekda Lingga ini mengatakan kalau hal tersebut dipandang mendesak.
“Yang sangat mendesak, yang empat ini. Yang dua lagi, pada saatnya akan kita lakukan juga. Mungkin kita anggarkan untuk tahun depan. Karena tahun depan ada 4 atau 5 orang pejabat yang pensiun. Kita akan lakukan lagi seleksi secara simultan”, jawab Juramadi Esram.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Ketua DPRD Sementara Lingga Anjurkan "Tegas Dan Tega"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *