Disdikpora Lingga Gelar Rakor Persiapan Porprov 2022

Lingga146 Views
banner 468x60

Selingga.com (27/10) Dabo. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga telah melakukan persiapan guna mengikuti ajang Porprov Kepri tahun 2022 yang akan digelar nantinya di Bintan. Terkait hal tersebut, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Lingga telah melakukan koordinasi dengan KONI Lingga pada Kamis (27/10) tadi di Sekretariat KONI Lingga di lingkungan Emplasemen Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Sufendi selaku staf pelaksana kegiatan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga mengatakan kalau pihak mereka telah melakukan persiapan terkait dengan pembiayaan transportasi, uang saku, dan penginapan peserta selama mengikuti ajang Porprov nantinya di Bintan.

“Persiapan Porprov Kabupaten Lingga salah satunya dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga sebagai leading sektor mempunyai kewenangan, yaitu pembiayaan transportasi, uang saku peserta Porprov, kemudian penginapan peserta Porprov,” kata Sufendi.

Sufendi menambahkan kalau hal tersebut sebelumnya juga telah dianggarkan di Anggaran Perubahan.

“Sejauh ini persiapan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga cukup baik karena memang sudah kita anggarkan di Anggaran Perubahan dan kita pun sudah meminta data awal dari KONI yang menjadi tanggung jawab kita, sehingga untuk persiapan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Lingga untuk keberangkatan Porprov tidak ada masalah,” jelas Sufendi.

Selain itu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga juga telah mendudukkan sejauh apa saja kewenangan terkait dengan keberangkatan Porprov tersebut dengan pihak KONI Lingga.

Sufendi selaku staf pelaksana kegiatan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga

“Hari ini kita sudah berkomunikasi dengan KONI Lingga menjelaskan apa-apa yang menjadi kewenangan kita untuk keberangkatan Porprov di tanggal 06 November 2022 nanti,” kata Sufendi.

Hal tersebut juga terkait dengan beberapa cabor yang harus diberangkatkan lebih awal dari cabor lainnya.

“Kemudian ada beberapa cabor yang berangkat duluan dan memang harus kita akomodir karena itu sudah menjadi tanggung jawab dari KONI dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga,” kata Sufendi.

Baca juga :   Bupati, Kapolres Lingga, dan Danlanal Dabo Pantau Langsung Pelaku Usaha Terkait Protokol Kesehatan

Sedangkan untuk kesiapan atlet sendiri, Sufendi mengatakan kalau hal tersebut lebih kepada pihak KONI Lingga.

“Terkait dengan persiapan atlet, itu mungkin lebih ke KONI. Jadi untuk Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, hanya fokus di 3 item penganggaran tadi, antara lainnya transportasi peserta, akomodasi peserta, dan uang saku peserta,” jelas Sufendi.

Terkait uang saku para atlet, Sufendi mengatakan kalau pihaknya akan mengusahakan untuk membagikannya sebelum para peserta pulang nantinya ke daerah masing-masing.

Disdikpora Lingga Gelar Rakor Persiapan Porprov 2022

“Persiapan lainnya kami memfasilitasi pemberian uang transportasi kepada peserta sebelum keberangkatan, sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh peserta Porprov nantinya. Kemudian juga sebelum atlet pulang, kami dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga mengusahakan untuk membagikan uang saku peserta Porprov sebelum mereka kembali ke tempat masing-masing,” papar Sufendi. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *