Diskominfo Lingga Ikuti Kegiatan Monitoring SP4N Lapor di Batam

Lingga194 Views
banner 468x60

Selingga.com (06/05). Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lingga, Izjumadillah, S.Pd, menghadiri kegiatan Monitoring SP4N Lapor bagi Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Kepulauan Riau, yang diselenggarakan di Grand Lotus Ballroom Aston  Batam pada Senin (06/05/2024). Kehadiran Izjumadillah dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen Lingga dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah tersebut.

“Komitmen kami adalah memberikan dan meningkatkan kinerja layanan aduan serta kualitas pelayanan publik kepada masyarakat di Kabupaten Lingga. Pada Tahun 2022, ada 33 aduan, dan pada Tahun 2023, ada 54 aduan. Semua aduan tersebut telah direspon dengan baik, ditindaklanjuti, dan diselesaikan,” ucap Izjumadillah.

Monitoring SP4N Lapor merupakan platform yang dirancang untuk memantau dan meningkatkan kualitas pelayanan publik oleh pemerintah daerah di Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan ini juga diikuti oleh perangkat daerah dari Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kepri.

Dengan mengikuti acara ini, para peserta berkesempatan untuk memperoleh pemahaman mendalam tentang prinsip-prinsip SP4N Lapor serta strategi peningkatan kinerja layanan aduan.

“Kegiatan Monitoring SP4N Lapor ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi Pemerintah Kabupaten Lingga untuk lebih proaktif dalam meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan kualitas pelayanan publik yang ada. Dengan demikian, maladministrasi tidak akan terjadi, dan masyarakat Lingga dapat merasakan manfaat nyata dari upaya perbaikan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga,” tambahnya.

Kegiatan ini menegaskan komitmen Lingga untuk terus berperan aktif dalam mengoptimalkan penerapan SP4N Lapor guna meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Dengan adanya partisipasi dari para pemangku kepentingan, diharapkan tercipta sinergi yang kuat dalam upaya meningkatkan pelayanan publik di daerah. (red)

banner 325x300
Baca juga :   Calon Kades Kote, Rifani, "Pilkades Bukan Ajang Rivalitas"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *