Disparpora Lingga Akan Bangun GOR di Daik

Lingga51 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/03) Dabo. Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga merencanakan untuk mendirikan GOR (Gelanggang Olah Raga) di kota Daik. Demikian disampaikan Kabid Pemuda dan Olahraga, Safaruddin, Selasa (06/03/2018).
Komitmen mendirikan GOR di Kota Daik, akan diusahakan dengan tekad menjemput anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan Detail Engineering Design (DED) dan segala sesuatunya untuk proses penggiringan dana pusat.
“Itu salah satu komitmen kami di Dispora Kabupaten Lingga menjemput dana dari pusat untuk membangun GOR di Daik,terang Safaruddin.
Dia katakan, pengajuan dana dari pusat tersebut masih dalam tahap pembahasan di Kementerian. Dengan harapan nantinya dapat direspon oleh, Imam Nahrowi, Menteri terkait.
“Kami sangat berharap kepada perwakilan DPR RI asal Kepri yakni, Drs.Nyat Kadir dapat melobi pihak kementerian agar mau menggelontorkan dana tersebut nantinya,ucap Safaruddin.
Sejauh ini, pihaknya juga tengah berusaha mengkaji lebih jauh terkait lahan mana yang cocok untuk proyek pembangunan GOR tersebut.
“Kita juga tidak ingin wacana proyek tersebut nantinya menjadi persoalan di kemudian hari,ucap dia.
Sementara terkait kepedulian provinsi Kepri yang membangun GOR diwilayah kecamatan Singkep Barat guna menunjang sarana POPDA tahun ini, dia mengakui cukup berterimakasih. Dana kurang lebih Rp5,8 miliar dipersiapkan pemprov untuk Kabupaten Lingga tahun ini.
Menurut dia, pembinaan olahraga tidak hanya terletak kepada atlet itu sendiri, tetapi lebih ditentukan dengan kesiapan sarana dan prasarana olahraga. Hal demikian akan menambah semangat dan gairah atlet untuk terus giat mengasah bakat mereka di dunia olahraga.
“Ini menunjukkan komitmen Bupati selaku kepala daerah menghidupkan kembali dunia olahraga di Kabupaen Lingga yang beberapa tahun belakangan ini terkesan lesu,ucap dia.(Red)

banner 325x300
Baca juga :   Festival Batu Berdaun, Bupati Lingga Ingin Lingga Jadi Perhatian Kemenparekraf  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *