DISPARPORA Lingga Gelar Rakor Lanjutan Persiapan POPDA ke VIII

Lingga28 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/03) Dabo. Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga melakukan rapat kordinasi lanjutan persiapan Popda ke VII di ruang One Hotel, Dabosingkep, Selasa (06/03/2018). Agenda rapat tersebut guna memantapkan rencana pergelaran Popda yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lingga pada pertengahan tahun ini.
Tampak hadir perwakilan dari masing-masing Kabupaten/Kota se-Kepri guna membahas lebih jauh persiapan kegiatan akbar ini.
Kepala Disparpora Kabupaten Lingga, R Fahrurrazi yang baru dilantik beberapa waktu lalu mengatakan dalam rapat koordinasi kali ini lebih banyak membahas hal-hal yang berkaitan dengan teknis pelaksanaan seperti persiapan sarana transportasi dan lainnya.
Ini Rakor teknis saja, soal bagaimana nanti persiapan sebelum dan saat penyelenggaraan semuanya dibahas dan disiapkan dengan sebaik-baiknya. Kesiapan OPD yang terlibat juga dibahas,terang Kepala Disparpora Kabupaten Lingga, R Fahrurrazi.
Untuk persiapan lokasi sedikitnya sudah mulai rampung seperti rehab lapangan sepak bola di Dabo Singkep, rehab lapangan basket, rehab lapangan takraw, rehab lapangan volley, rehab GOR Wisma Ria, rehab lapangan tenis di Daik, serta gelanggang tenis meja di aula SMA 1 Lingga serta pembangunan stadion atletik di Singkep Barat yang tahun ini masuk tahap dua. Ditambah pembangunan GOR dan kolam renang di Daik yang menggunakan dana provinsi juga dilaporkan kesiapannya .
Dia optimistis sebelum pelaksanaan Popda semua sarana penunjang siap dipakai.
Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Yusrizal mengakui secara keseluruhan persiapan berjalan lancar. Pemkab siap antisipasi jika ada kendala, karena kegiatan akbar ini diperkirakan sebanyak 1500 orang hadir.
“Kalau dari segi transportasi, nanti kita siapkan di dua daerah Dabo dan Daik. Mudah-mudahan tidak ada kendala,ucap dia.
Selain itu hal yang menjadi perhatian menurutnya, terkait penginapan karena jumlah kamar hotel belum mencukupi hanya berkisar 300 kamar. Antisipasinya kekurangan jumlah itu akan diinapkan dirumah penduduk.(Red)

banner 325x300
Baca juga :   Mudik Terakhir Di Jagoh, Tidak Ada Penumpukan Penumpang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *