Disperindag Lingga Gelar Pelatihan Manajemen Strategis Bagi Pelaku UMKM

Lingga64 Views
banner 468x60

Selingga.com (03/03) Dabo. Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Lingga menggelar kegiatan pelatihan manajemen strategi bagi pelaku UMKM dengan menghadirkan narasumber Kartika Kusumastuti selaku motivator penggerak bidang UMKM dari CV Citra Sari, Tanjungpinang, Kepri. Kegiatan tersebut juga sebagai usaha untuk mewujudkan UMKM yang maju dan bersaing dari segi manajemen dan juga strategi. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Prima Inn, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga tersebut dimulai dari tanggal 01-02 Maret 2022.

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Lingga melalui Kabid Koperasi dan UMKM, Irma Kurnia saat ditemui di sela-sela kegiatan pada Selasa (01/03) tadi mengatakan kalau peserta kegiatan yang mengikuti jalannya pelatihan saat itu adalah pelaku UMKM dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

Kabid Koperasi dan UMKM, Irma Kurnia

“Kegiatan ini adalah latihan manajemen strategi bagi pelaku UMKM se-Kabupaten Lingga. Pesertanya untuk awal ini adalah dari pelaku UMKM dari Kecamatan Singkep Barat, Kecamatan Pesisir, dan Kecamatan Singkep. Mudah-mudahan di tahun yang akan datang akan bertambah lagi,” kata Irma.

Irma Kurnia menambahkan kalau kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan kepada pelaku UMKM yang ada.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan perekonomian bagi UMKM itu sendiri. Kemudian juga memberikan wawasan pengetahuan tentang pengelolaan manajemen, pola strategi untuk volume penjualan dari hasil produk yang ada,” jelas Irma Kurnia.

Disperindag Lingga Gelar Pelatihan Manajemen Strategis Bagi Pelaku UMKM

Dengan digelarnya kegiatan pelatihan manajemen strategi bagi pelaku UMKM tersebut, Irma Kurnia berharap para pelaku UMKM di Kabupaten Lingga bisa berkembang maju.

“Harapan kita mudah-mudahan UMKM kita ini bisa berkembang maju dan dapat meningkatkan perekonomian yang ada,” kata Irma Kurnia.

Disperindag Lingga Gelar Pelatihan Manajemen Strategis Bagi Pelaku UMKM

Sebelumnya dalam sambutannya saat pembukaan pelatihan tersebut, Irma Kurnia mengatakan kalau kegiatan tersebut juga dalam rangka mengimplementasikan kebijakan yang ada untuk efektivitas meningkatkan pemahaman terhadap peraturan dan manajemen strategis yang perlu difasilitasi melalui pelatihan manajemen pelaporan akuntansi strategi bagi pelaku UMKM yang ada di lingkungan Pemkab Lingga. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Sanksi tegas Pol-PP,incar pelajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *