GenRe Lingga Gelar Berbagai Lomba di Youth Festival 2022

Lingga142 Views
banner 468x60

Selingga.com (03/03) Dabo. Forum GenRe Kabupaten Lingga menggelar Youth Festival 2022 yang diselenggarakan di Gedung PSMTI Dabo Singkep dari tanggal 1-2 Maret 2022 tadi. Ketua panitia kegiatan, Asterela Yolanda saat ditemui pada penutupan kegiatan Youth Festival 2022 di Dabo Singkep pada Rabu malam (02/03) tadi mengatakan kalau jalannya kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menggelar beberapa perlombaan bagi pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Lingga.

“Forum GenRe Lingga Youth Festival 2022 merupakan serangkaian kegiatan perlombaan dengan cabang lomba drama tari, orasi, dan monolog tingkat pelajar SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Lingga,” kata Asterela Yolanda.

Asterela Yolanda mengatakan kalau kegiatan Youth Festival 2022 tersebut bertujuan untuk menyebarkan virus GenRe secara luas di Kabupaten Lingga.

Ketua panitia kegiatan, Asterela Yolanda

“Lomba ini bertujuan untuk menyebarkan secara luas virus-virus GenRe, Generasi Berencana kepada remaja yang ada di Kabupaten Lingga untuk menjauhi seks bebas, pernikahan dini, napza (narkotika, psikotropika), dan kasus remaja lainnya yang marak saat ini,” jelas Asterela.

Terkait hal tersebut, ketua panitia kegiatan Youth Festival 2022 ini berharap dukungan penuh dari Pemkab Lingga melalui kegiatan yang dibuat di forum tersebut.

“Kami mewakili forum GenRe Kabupaten Lingga Youth Festival 2022 sangat berharap dukungan Pemerintah Kabupaten Lingga agar kegiatan positif untuk menjadikan remaja tegar di Kabupaten Lingga melalui forum yang dibuat forum GenRe Lingga didukung dengan semaksimal mungkin,” kata Asterela Yolanda.

Selain itu, Asterela Yolanda juga berharap agar kegiatan yang ada bisa berdampak positif bagi kalangan pemuda di Kabupaten Lingga.

GenRe Lingga Gelar Berbagai Lomba di Youth Festival 2022

“Dengan kegiatan ini kami juga sangat berharap bisa berdampak terhadap keberlangsungan hidup remaja yang memiliki perencanaan masa depan yang baik. Seperti melanjutkan 5 masa transisi kehidupan,” kata Asterela Yolanda.

Baca juga :   Ketua DPRD Lingga Coffee Morning Bersama Jurnalis

Forum GenRe sendiri merupakan wadah yang dibentuk untuk melayani dan memfasilitasi para remaja agar bisa berprilaku sehat, terhindar dari pernikahan dini, seks bebas, dan napza serta mengajak remaja agar memiliki perencanaan dalam berpendidikan, meraih masa depan dengan terencana.

Acara penutupan kegiatan Youth Festival 2022 tersebut, selain pengumuman pemenang-pemenang lomba, juga dimeriahkan oleh tampilan senam bersama Forum GenRe Lingga, musikalisasi puisi dari Komunitas Sastra Dilaut, tari Serampang 12 dari SMA Negeri 2 Singkep, pembacaan puisi, dan nyanyian dari panitia kegiatan. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *