Duit Unit Saber Pungli belum cair

Lingga111 Views
banner 468x60

Selingga.com (22/04) Dabo.Unit Saber Pungli sepertinya harus sedikit berpuasa saat ini.Pasal nya dana yang digelontorkan oleh Pemerintah Daerah Lingga,baru terealisasi sekitar Rp.200 juta saja.
” Iya.Dalam DPA nya,pertama kan untuk pelantikan.Anggaran yang Rp 200 itu (Rp.200 juta-red),informasi yang kita terima,itu untuk pelantikan dan juga kegiatan-kegiatan rapat koodinasi.Makanya kita tanya,sudah berapa yang terealisasi di cairkan.Proses nya kan menunggu besok (Sabtu,22/04) ni.Sebenar nya terkendala karena masalah komunikasi.”Kata Rudi Purwonugroho kepada Selingga.com di Dabo pada Jum’at malam (21/09) tadi.
Rudi yang juga merupakan bagian dari Unit Saber Pungli ini juga mengatakan kalau besaran anggaran yang ada akan disesuaikan dengan kemampuan daerah dan akan ditambah anggarannya pada APBD-P mendatang.
” Tergantung kemampuan daerah.Karena kita kemarin ini terlambat.Makanya di APBD murni di anggarkan Rp 200 juta.Makanya nanti pas di APBD-P,kita coba untuk dilakukan penambahan kembali.Bayang-bayang angkanya paling tidak seperti yang disampaikan oleh Kabupaten dan Kota,diatas Rp.500 juta.”Papar Rudi.
Staf Khusus Bidang Hukum ini juga menambahkan kalau dana tersebut memang diperlukan Unit Saber Pungli dalam pelaksaan nya.
” Ya,kegiatan-kegiatan yang sifatnya rapat koordinasi dan segala macam nya,akan terganggu kan? Karena rapat-rapat koordinasi itu memerlukan anggaran pak.Makanya kita berharap dan bersinergi,tersendat nya (anggaran-red) dimana.Bisa jadi Bapak Bupati juga pada saat ini belum mendapatkan laporan proses pencairan.”Ungkap Rudi.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Sanggar Sri Tanjung Desa Suak Buaya Ingin Melestarikan Budaya Melayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *