Enam puluh delapan anggota AKBP Ucok Lasdin,siap amankan gelombang mudik

Lingga69 Views
banner 468x60

Selingga.com (19/06) Dabo.Menghadapi gelombang mudik H-7 ini,pihak Polres Lingga semakin mengencangkan pengamanan nya.Dalam press rilis nya kepada pihak media di ruang Rupatama Polres Lingga pada Senin (19/06) tadi,AKBP Ucok Lasdin memaparkan kalau pihak nya memberikan 3 pokus pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H nanti.
” Kita fokus terhadap 3 hal pengamanan seperti yang diharapkan Bapak Kapolri yang berkaitan dengan arus mudik,sarana dan prasarana angkutan serta wilayah atau lingkungan yang disinggahi oleh masyarakat.Jadi pokus pada 3 pengamanan,dan juga pelayanan publik jangan sampai kosong.Dan beberapa hal yang bersifat koordinasi dan komunikasi itu,kita juga lakukan 2 jenis pos.Pos pelayanan yang ada sebanyak 6 buah dan 2 Pos untuk Pam nya.Dua pos ini adanya di pasar dan Wisma Ria.Sedangkan untuk Pos Pelayanan itu adanya di Jagoh,Pelabuhan Dabo,di Daik,Bandara,Senayang dan Pancur.”Kata AKBP Ucok Lasdin.
Untuk pengamanan tersebut,pihak Polres Lingga menurunkan sebanyak 68 anggotanya dengan ditambah unsur pimpinan sehingga mencapai 170-an orang.Dan tersebar pada masing-masing Pos Yan dan Pos Pam.Untuk Jagoh ditempatkan 15 personil setiap hari nya.Sedangkan pos lainnya sebanyak 10 personil pada masing-masing Polsek.

Press Rilis Dalam langkah Pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H untuk wilayah hukum Polres Lingga
Press Rilis Dalam langkah Pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H untuk wilayah hukum Polres Lingga

Keterbatasan jumlah personil,diyakini AKBP Ucok Lasdin,tidak menjadi hambatan pihak nya dalam memberikan pengamanan pada Idul Fitri tahun ini.
” Setelah kita cek sejauh ini,dengan kita melakukan kegiatan rakor di lintas struktural seperti yang sering kita laksanakan di Polres,beberapa hambatan seperti yang berkaitan dengan jumlah personil,sarana dan prasarana,itu sudah bisa kita selesaikan.Dilintas instansi juga,mereka sudah menyiapkan personil.Jadi kekurangan personil di Kepolisian,dengan adanya kesiapan mereka yang datang membantu personil nya,itu sudah menyelesaikan hambatan.Termasuk juga mereka menyiapkan angkutan seperti ambulan dari Dinas Kesehatan,dari Damkar nya juga.Tinggal di pelaksanaan nya saja nanti yang akan kita evaluasi kan.”Ungkap Kapolres Lingga ini.
IMG_20170619_162131_648
Selain itu,ketika disinggung kemungkinan gangguan yang timbul selama pelaksaan Operasi Rahmadaniar,Kapolres Lingga ini mengatakan kalau gangguan yang ada meliputi pencurian,curat dan curas.
” Ya,kita lihat kalau gangguan kamtibmas,kerawanan nya pada pencurian,curas,curat.Termasuk juga yang dengan modus pembobolan rumah-rumah kosong.Itu juga menjadi prioritas untuk kita antisipasi agar tidak terjadi.Kemudian kerawanan terhadap laka lantas.Terutama untuk jalan dari Dabo-Jagoh,maupun dari Penarik ke Daik.Selain itu juga untuk potensi lainnya berupa kebakaran.Tapi sejauh ini belum ada.Dan kerawanan lainnya berupa cuaca,terutama di laut.”Papar AKBP Ucok Lasdin.
Dalam langkah Pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H untuk wilayah hukum Polres Lingga tersebut,AKBP Ucok Lasdin berharap masyarakat Lingga bisa menjadi polisi untuk diri dan lingkungan nya. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Lingga Minta Alokasi Cetak Sawah Baru ke Menteri BUMN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *