Gebyar Pesona Batik Lingga

Lingga235 Views
banner 468x60

Selingga.com (23/02) Dabo. Upaya untuk memperkenalkan Batik Lingga semakin giat dilakukan Dekranasda Kabupaten Lingga. Bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Perindustrian, pihak  Dekranasda Kabupaten Lingga menggelar “Gebyar Pesona Batik Lingga 2020”. Acara berupa fashion show itu dilakukan dengan menampilkan peragaan busana dari bahan Batik Lingga pada Sabtu (22/02) malam tadi, di Emplasemen Timah, Dabo, Kabupaten Lingga.

“Ini even terbaik untuk memperkenalkan Batik Lingga lebih luas lagi. Menyesuaikan waktu pada even-even tertentu, kita akan terus melaksanakan even-even seperti ini untuk memperkenalkan Batik Lingga lebih luas lagi kepada masyarakat. Tidak hanya kalangan terbatas saja, tetapi lebih luas lagi,” kata Bupati Lingga, Alias Wello.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga, Hj. Haryati, mengatakan kalau desain dari tampilan Batik Lingga dalam fashion show saat itu merupakan hasil desain sendiri.

“Senang sekali ketika Batik Lingga ditampilkan. Semua memakai Batik Lingga dengan desain sendiri. Bukan ada desainer khusus, tetapi mereka sendiri yang merancangnya, mereka bangga. Dengan bahan-bahan motif Batik Lingga, meriah sekali acara ini,” kata Hj. Haryati.

Ke depannya, Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga ini berharap Batik Lingga bisa dibuat lebih baik lagi.

“Ke depannya kita akan bikin yang lebih baik lagi daripada yang sekarang ini,” kata Hj. Haryati.

Haryati juga mengatakan belum ada kendala  untuk pemasaran Batik Lingga ketika ditanyakan hal tersebut.

“Kalau untuk memasarkan, saya rasa tidak ada kendala. Hal yang penting, bagaimana daya tarik orang untuk tertarik membeli Batik Lingga,” kata Haryati.

Jalannya fashion show saat itu diisi dengan penampilan busana Batik Lingga untuk seragam sekolah yang diperagakan oleh beberapa para pelajar Lingga. Selain untuk seragam sekolah, juga menampilkan Batik Lingga untuk busana umum. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Modal Awal Bertugas, 95 Orang CPNS di Lingkungan Dinkes Lingga Diberi Pembekalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *